Komunitas Satu Nasi Satu Hati (SNSH) Rayakan Ulang Tahun di Panti Asuhan Karang Besuki Malang

Komunitas Satu Nasi Satu Hati (SNSH) merayakan hari jadi yang pertama, Minggu (27/10/2019).

Komunitas yang bergerak untuk membagikan paket nasi sehat kepada kaum dhuafa itu telah berdiri setahun.

Pada 28 Oktober 2018 komunitas itu resmi dinamakan SNSH dengan makna membagikan nasi dengan ikhlas dan dengan cara santun.

Perayaan ulang tahun komunitas SNSH yang pertama ini dilaksanakan di Pondok Yatim Salman yang berlokasi di daerah Karangbesuki Malang.

Panti khusus laki-laki itu berisi anak-anak yatim yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain memperingati hari jadi SNSH yang pertama, acara ini juga dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Acara diawali dengan pembacaan selawat oleh para anggota SNSH bersama anak-anak penghuni panti beserta para pengurusnya.

Rodhiah Latukau selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah setahun menebar kebaikan kepada sesama.

“Harapan kami, semoga komunitas ini bertambah berkembang dan semakin luas menebar kebaikan. Semoga komunitas ini bertambah berkah, ” ujar Rodhiah.

Acara diakhiri dengan tausiyah dan doa yang dipimpin salah satu pengurus panti dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh founder SNSH, Ahmad Fakhril Aziz.

Saat itu, mereka juga menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Bagi anggota SNSH, kebahagiaan tidak diukur dengan banyaknya materi.

Namun, bahagia itu ada jika orang mau ikhlas berbagi. Semoga semakin banyak orang-orang baik yang tidak bosan untuk menebar kebaikan di hari-hari yang mereka jalani.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi

Artikel ini telah tayang di SURYA.co.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *