Komunitas Magicion Palangka Raya, Kembangkan Bakat Pesulap Muda Kalteng

Seni sulap selalu menjadi sebuah seni yang cukup menarik. Sebab seni sulap dapat menyentuh seluruh kalangan. Alhasil, komunitas-komunitas sulap pun terus bermunculan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Jika pada edisi lalu, Tabengan memuat aktivitas sebuah komunitas sulap beraliran Gospel Magic Commmunity Palangka Raya. Kini ada lagi Komunitas Magicion Palangka Raya yang didirikan pesulap Bumi Tambun Bungai yang bernama Elmi.

“Komunitas ini berdiri 2014 lalu, dengan anggota 30 orang oleh Elmi,” kata Ramli, seorang praktisi sulap yang menekuni teknik mentalis dan sekaligus Pembina Komunitas Magicion Palangka Raya, saat dibincangi dengan Tabengan, beberapa waktu lalu.

Tujuan pendirian komunitas ini, kata Ramli, ingin mengembangkan bakat para pesulap muda di daerah ini. Selain itu, memberikan edukasi atau pembelajaran untuk tidak tertipu trik sulap yang disalahgunakan dukun palsu dalam memperdaya masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ramli menambahkan bahwa mereka sering adakan kopi darat dengan para magicion yang ada di Palangka Raya, di Ulew Cafe, Jalan Mangku Rambang. “Kadang kami juga melakukan street magic di Bundaran Besar,” tambahnya lagi.

Penulis/editor: Tim Redaksi Tabengan Online
Artikel ini telah tayang di Tabengan Online

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *