Bukan Pencinta Roti Gambang, Gandjel Rel Komunitas Blogger Wanita

Untuk kamu para wanita yang hobi menulis, bisa bergabung di komunitas Gandjel Rel.

Meskipun namanya mirip dengan makanan khas Semarang, roti gandjel rel atau roti gambang, tetapi kegiatan mereka bukan terfokus pada kegiatan kuliner atau masak memasak.

Komunitas Gandjel Rel ini hanya ada di Kota Semarang yang berdiri pada 22 Febuari 2015. Pendirinya adalah lima orang wanita dari berbagai macam profesi. Mereka adalah Uniek Kaswarganti, Rahmi Aziza, Dewi Rieka, Wuri Nugraeni dan Lestari.

Kegiatannya tak lain adalah menulis di platform pribadi atau yang sering disebut ngeblog. Mereka para blogger wanita ini tergolong aktif di Semarang.

Banyak kok kegiatan yang kami lakukan seperti membuat event bersama, liputan, pelatihan, atau kegiatan apa saja dengan benang merahnya sama-sama menuliskannya di blog masing-masing,” ungkap Uniek Kaswarganti salah satu pendiri Komunitas Gandjel Rel saat dihubungi oleh Genpi.co, Selasa (7/1/2020).

Komunitas ini terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Namun ada syaratnya, yaitu harus perempuan yang tinggal di sekitar kota Semarang dan memiliki keinginan untuk ngeblog.

Cara bergabungnya pun cukup mudah, karena yang paling penting kamu sudah memiliki blog dengan satu postingan saja.

“Silakan bergabung dengan cara join grup Fb Blogger Gandjel Rel. Nanti akan diverifikasi oleh admin terlebih dahulu,” lanjut Uniek.

Mekipun anggotanya hanya terbatas di area Semarang saja, tetapi komunitas ini sudah di kenal di seluruh Jawa Tengah bahkan di Indonesia.

www.genpi.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *