Kado Kecilku, Komunitas Berbagi Hadiah Karena Panggilan Hati

Ilmu berbagi adalah wujud panggilan hati manusia untuk saling mencintai dan memberi.

Hal itu pula yang menjadi dorongan sekumpulan pemuda dalam komunitas ‘Kado Kecilku’ untuk kembali memberikan sejumput kado-kado manis bagi anak Panti Asuhan.

Dalam rangka perayaan Hari Natal 2019 lalu, komunitas non profit ini kembali bergerak untuk mengumpulkan sejumlah kado-kado.

Tujuannya sederhana, yakni ingin membagikan ruang keceriaan dan santunan sederhana kepada teman-teman di Panti Asuhan.

“Terakhir kita ke Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Di sini kami adakan event semacam baksos untuk adek-adek Panti menjelang Natal tiba,” jelas Ucu Jonathan, salah satu penggagas kumunitas Kado Kecilku kepada GenPI.co belum lama ini.

Dikatakan Ucu, pengumpulan kado-kado ini dilakukan dua bulan sejak acara inti yang berlangsung pada, 14 Desember 2019 lalu.

Adapun metodenya, ia bersama tim menyebarkan informasi pengumpulan bantuan kado dan kebutuhan panti berupa susu, pampers hingga sembako lewat media sosial Instagram.

“Prinsip kami, mau menolong dan membantu orang itu harus menunggu kaya materi baru bisa menolong dan memberi ke orang, padahal bisa beri dari apa yang ada,” bebernya.

Melalui campaign #memberigakharusmahal, komunitas ini berhasil mengumpulkan nyaris ratusan donasi kado-kado dari orang-orang baik.

Kado tersebut lantas dikemas dan dipersiapkan sedemikan rupa untuk diberikan ke anak-anak Panti Asuhan. Diakui Ucu, komunitas yang berdiri sejak tahun 2007 ini hanya bermodal tangan kosong.

Tak ada anggaran khusus dikeluarkan. Para anggota yang notabene volunteer, rata-rata mereka adalah para pekerja swasta hingga BUMN di wilayah DKI Jakarta.

Menjelang acara pemberian kado, Tim komunitas Kado Kecilku lantas mempersiapkan konsep acara.

Tercetuslah ide untuk melakukan permainan kepada para penghuni Panti.

“Acaranya seputar games, tebak gambar, acara tiup lilin ulang tahun saya rasa udah priceless,” tambahnya.

Panti Asuhan Boncel bukan menjadi yang pertama, sebelumnya acara bagi-bagi kado sudah dilakukan di sejumlah Panti Asuhan, di antaranya Panti Asuhan Bhakti Luhur, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Untuk sementara ini pelaku kebaikan dari circle pertemanan antar anggota kadokecilku. Berharapnya bisa menjangkau atau bekerja sama dengan banyak orang yang mempunyai frekuensi yang sama untuk berbagi kebaikan,” tutup Ucu.

www.genpi.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *