Komunitas Sobat Diabet Tebarkan Hidup Sehat

Penderita diabetes telah mencapai angka 426 juta hingga tahun 2017. Penyaki diabetes di negara berkembang menjadi permasalahan kesehatan.

Saat ini, Indonesia menempati peringkat ke-6 dengan total penyandang diabetes sebanyak 10,6 juta. WHO memprediksi diabetes di Indonesia akan terus meningkat hingga menduduki peringkat ke 4 di dunia pada tahun 2030.

Komunitas anak muda bernama Sobat Diabet yang peduli akan pencegahan diabetes, mengkampanyekan bahwa diabetes bisa itu bisa dicegah. Biasanya mereka akan melakukan kampanye melalui media sosial @sobatdiabet atau pun offline atau kopi darat.

Seperti dengan kegiatan memasak dengan bahan-bahan yang sehat untuk mencegah penyakit kencing manis ini. Uniknya dari komunitas tersebut adalah mereka terdiri dari orang-orang sehat.

“Kami 90 persen adalah orang-orang yang sehat, kami sadar bahwa diabetes bisa dicegah. Kami sama-sama ingin mencegah penykit tersebut dengan menggaungkan semangat hidup sehat kepada anak muda,” ujar dr. Rudi Kurniawan, Pendiri Komunitas Sobat Diabet kepada GenPI.co belum lama ini.

Komunitas ini sudah ada sejak 2014, dengan jumlah member sebanyak 150-200 di Jabodetabek dan 150 orang di luar Jabodetabek. Komunitas ini juga menjual marchindise untuk mendukung jalannya kegiatan sosial
“keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan merchandise akan digunakan untuk aktivitas sosial Sobat Diabet,” Katanya.

Bagi anak muda yang ingin bergabung dengan komunitas ini bisa melalui website http://sobatdiabet.org/ atau melalui Instagram @sobatdiabet.

www.genpi.co

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *