Daripada Ngemall, Mendingan Ikut Komunitas Balance Bike

Para orang tua sekarang memiliki banyak cara untuk mengarahkan anak mengikuti sejumlah kegiatan yang positif. Salah satunya dengan bergabung dalam sebuah komunitas Balance Bike.

Komunitas ini beranggotakan orang tuan yang anaknya gemar bermain balance bike. Balance bike sendiri merupakan sepeda tanpa pedal yang berukuran kecil yang digunakan oleh anak-anak usia 10 bulan sampai 5 tahun.

Sepeda ini untuk melatih keseimbangan, sehingga memudahkan si kecil untuk bersepeda nantinya.Tidak hanya itu, balace bike ini juga dapat melatih motoric kasar, keseimbangan dan memperkuat otot kaki pada si kecil.

Komunitas Balance Bike Indonesia ini rupanya telah berkembang pesat. Cabang-cabangnya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya adalah Komunitas Balance Bike Bogor, Balance Bike Bekasi dan masih banyak lainnya.

Anne Noviani, koordinator Balance Bike Bogor menjelaskan sejumlah manfaat bergabung dalam komunitas ini. Salah satunya adalah memberikan kegiatan positif si anak.

“Dari pada main ke mall, lebih baik bergabung di komunitas Balance Bike, si anak bisa menjadi lebih aktif, melatih keseimbangan dan motorik si anak. Selain itu juga melatih si anak untuk dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya,” ujar Anne krpada GenPI.co baru-baru ini.

Ada beragam kegiatan yang digelar komunitas ini. Kumpul-kumpul untuk latihan kerap diadakan secara rutin. Selain itu digelar pula kompetisi atau race yang bisa diikuti oleh seluruh anggota komunitas di seluruh Indonesia.

“Kebetulan kali ini Balance bike Bekasi yang menjadi tuan rumah race ke-3 di tahun 2019. Karena ini adalah komunitas orang tua dan anak jadi persiapan yang harus dilakukan adalah dalam hal teknis membagi waktu. Meskipun agak ribet tapi menyenangkan, ” Fitra Sukma Meylia, koordinatorn Balance Bike Bekasi, saat di temui GenPI.co di Unisma Bekasi, Minggu (1/12) lalu.

Bagi ayah dan Ibu  yang ingin bergabung ke komunitas Balance Bike, dapat menyambangi  datang saat pada komunitas ini sedang mengadakan latihan. Informasi kegiatannya biasanya mereka bagikan melalui sosial media masing-masing.

www.genpi.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *