Gelar Meet Up, Komunitas HDL Bikin Kreasi Teacup Flower Arrangement

Emak-emak pehobi dekorasi rumah berkumpul di Rumah Daun Pati, Desa Kutoharjo. Mereka menggelar meet up komunitas Home Décor Lovers (HDL) Semarang-Kedu dan membikin kreasi teacup flower arrangement.

Kemarin, para member belajar bareng tentang teacup flower arrangement. Hiasan dalam rumah berupa bunga-bunga yang disusun dalam sebuah cangkir teh tersebut sekarang sedang ngetren.

”Kami memang selalu membagikan tips-tips kepada para member. Seperti merangkai tea cup flower arrangements. Itu sedang hits, termasuk juga macramé. Hari ini kami juga berupaya berbagi tips tentang penggunaan barang-barang bekas untuk menjadi ide dekorasi rumah. Jadi ibu-ibu cukup manfaatkan apa yang ada di sekitar rumah saja untuk mempercantik ruang-ruang dalam rumah,” imbuhnya.

Para anggota komunitas ini kebanyakan berangkat dari hobi mendekorasi rumah. Jadi, meskipun banyak wanita karir yang menjadi anggota, mereka tetap bisa mendekor rumah mereka.

Sementara itu, Nabara, pemilik dari Rumah Daun Pati sekaligus tuan rumah meet up, mengajak para ibu-ibu membuat langsung kreasi tea cup flower arrangements. Dia mengajak ibu-ibu memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar rumah sebagai bahan untuk menyusun kreasi tersebut.

”Ini salah satu kreasi yang bisa mempercantik rumah. Kami bisa memberi nuansa taman di dalam rumah, melalui kreasi dengan tanaman dan bunga-bunga asli. Tanaman yang disusun bisa bertahan antara tiga hari sampai sepekan,” paparnya.

Lebih lanjut, komunitas ini berupaya untuk menginspirasi, terutama ibu-ibu yang memiliki hobi dekorasi rumah sendiri agar rumah terlihat semakin indah dan nyaman ditinggali.

Meet up dilakukan rutin tiap empat bulan sekali. Kegiatan itu sebagai ajang kumpul-kumpul menjalin silaturahmi, sekaligus sharing tentang dunia dekorasi rumah. ”Melalui pertemuan ini para anggota yang memang ibu-ibu ini bertemu. Saling sharing, hingga membahas unsur-unsur dalam kegiatan dekorasi rumah,” kata Sartika Prasetyowati, incest dari HDL Semarang-Kedu. Incest adalah panggilan untuk ketua komunitas.

Editor: Ali Mustofa

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *