Komunitas Fotografi Bonek (KFB) : Kampanye Berubah dan Citra Baik Demi Persebaya Surabaya

Tekad untuk berubah lebih baik tidak hanya isapan jempol bagi suporter Persebaya Surabaya alias Bonek. Tekad itu diserukan Komunitas Fotografi Bonek yang berada di Surabaya. KFB bertekad memajukan Bonek dalam mendukung tim berjuluk Bajul Ijo ini melalui karya seni fotografi.

“Sekarang teman-teman Bonek sudah melakukan banyak kegiatan yang positif,” kata Dimas Yanuar Suharti selaku koordinator KFB.

Dimas mengatakan, komunitas ini mulanya dibentuk atas dasar keprihatinan dirinya saat merantau ke Jakarta. Pada waktu itu, ia warga Surabaya yang kental dengan suporter militannya ini, dijauhi oleh warga di sana karena takut. Oleh karena itulah, lanjut Dimas, KFB dibentuk dengan tujuan supaya masyarakat tahu bahwa Bonek saat ini sudah lebih dewasa dan berubah ke arah yang lebih baik.

 

“Dulu, Bonek dikenal karena pemberitaan buruknya, sehingga preasure yang saya dapat di sana (Jakarta) sangat berdampak,” kenang Dimas kepada Tribunjatim.com.

Dimas yang di wilayahnya dijuluki Pak Bonek menuturkan, KFB sendiri memiliki anggota 15 orang yang semua punya skill fotografi. Kesehariannya memberikan gambaran bahwa Bonek saat ini tidak seperti dulu yang dikenal dengan perbuatan negatif dan citra buruk. Bonek telah berubah ke hal yang positif.

“Semenjak itu Bonek lambat laun berubah, kini mulai lebih dewasa, apalagi di sosmed sekarang berita lebih meluas,” aku Dimas kepada Tribunjatim.com.

Melalu karya-karya fotografi seputar Persebaya dan Bonek, KFB pun ikut berperan aktif mengkampanyakan citra Bonek yang terus berbenah ke arah yang lebih baik. Harapapnya, Bonek diterima siapa pun dan di manapun keberadaaanya.

Citra negatif yang pernah penempel coba dihapus supaya bisa diterima masyarakat. Bonek sudah berubah dan tidak perlu lagi ditakuiti dengan tingkah laku buruk.

jatim.tribunnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *