Antisipasi DBD, Komunitas 22Jfals Sumba Gelar Baksos Donor Darah

Dalam rangka membantu dan mengantisipasi kebutuhan akan darah apalagi saat ini musim penghujan rawan demam berdarah dangue ( DBD), komunitas 22Jfals atau OI Fals Sumba menggelar bhakti sosial ( baksos) kemanusiaan berupa donor darah.

Donor darah itu berlangsung di Taman Sandelwood, Kota Waingapu, Sabtu (1/2/2020) pagi hingga siang hari.

Lukman Munakip (50) Pembina Komunitas 22Jfals Sumba kepada PIS-KUPANG.COM, Minggu (2/2/2020) mengatakan, tujuan aksi kemanusian berupa donor darah oleh Komunitas tersebut untuk membantu mengantisipasi dan mencegah adanya kekurangan stok darah di bank darah rumah sakit, sebab saat ini lagi memasuki musim penghujan yang berpotensi rawan terserang DBD.

“Sekarang lagi musim penghunjan rawan DBD, jadi kami sebagai komunitas pencinta musik Iwan Fals, tergerak untuk melakukan aksi sosial ini, agar bermanfaat bagi semua warga Sumba yang nanti membutuhkan,”ungkap Lukman.

Adapun dalam Baksos donor darah itu sebanyak 20 kantong darah yang berhasil disadap oleh tim medis dari RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. Rincian golongan darah A sebanyak 4 kantong, golongan darah B sebanyak 8 kantong, golongan darah O sebanyak 7 kantong dan golongan darah AB sebanyak 1 kantong darah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Artikel ini telah tayang Tribun Kupang
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *