Akrabkan Anggota, Komunitas Agya Ayla Solidaritas Gelar Touring ke Lembang

Berbagai cara dilakukan komunitas kendaraan untuk meningatkan keakraban antar anggotanya. Salah satunya adalah dengan menggelar kopdar alias kopi darat. Itu juga yang dilakukan komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD). Bedanya, kopdar kali ini sedikit lain yaitu dengan melakukan touring.

Komunitas penggemar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla itu menggelar touring ke Rumah Belanda di Lembang, Bandung, pada Sabtu (1/2/2020) kemarin. Tak kurang  30 mobil Agya dan Ayla dari berbagai wilayah di Jabodetabek ikut memeriahkan acara ini.

“Kami dari komunitas Agya Ayla SoliDaritas melaksanakan touring dalam rangka program kerja Pengurus Pusat Agya Ayla SoliDaritas,” ungkap Vro Budi, Founder AASD dalam keterangan resminya.

Para member memulai perjalanan dari titik kumpul Rest Area KM 166. Lokasi peristirahatan untuk para pengendara di jalan Tol Cipali ini turut mensponsori acara touring AASD. Di sini, para member komunitas tampak antusias dengan berbagai fasilitas yang ada di lokasi ini.

“Para anggota sangat menikmati fasilitas yang ada di Rest Area KM 166. Salah satunya Masjid Mandiri Syariah yang merupakan salah satu masjid terbesar di sepanjang Tol Cipali. Untuk tempat parkirnya luas dan nyaman. Banyak menu makan tersedia di Rest Area KM 166,” tambahnya.

Kegiatan Sosial

Selain kumpul-kumpul dengan sesama anggota, touring AASD ini juga diwarnai kegiatan bakti sosial. Mereka menyambangi anak yatim yang berada di Kota Bandung, dengan memberikan santunan berupa bingkisan dan makanan.

Aktivitas bakti sosial dan touring memang salah satu kegiatan rutin yang dilakukan komunitas AASD. Bakti sosial dinilai menjadi media untuk menyalurkan rasa kecintaan terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar anggota, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Event yang lengkap ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mereka adalah KM 166, Mayora, NGK Busi, PT Alektodril Blasting Indonesia, Novia Olshop dan d’catering.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme teman-teman komunitas. Mereka secara rutin mengadakan kegiatan dan melibatkan kendaraan Agya dan Ayla. Semoga ke depannya kami bisa lebih sering melakukannya,” tutup Vro Budi.

AASD adalah komunitas yang didirikan Vro dan Andik pada 21 April 2018 lalu. Sebelumnya, komunitas ini sempat menggunakan nama Agya Ayla Sawangan Depok (AASD). Ini didirikan bertujuan untuk meramaikan daerah Sawangan, Depok yang sepi komunitas Agya-Ayla. Seiring perkembangan waktu, ia terus berkembang, bahkan ke daerah lain. Sehingga berubah nama menjadi Agya Ayla SoliDaritas (AASD).

Penulis / Editor :HAFID | RAJU FEBRIAN

Artikel ini telah terbit di Carvaganza

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *