Kampanyekan Teater, Komunitas Teater Wong Kite Cilegon, Tampilkan Pagelaran Seni di Linggarjati

Komunitas Teater Wong Kite (KTWK) tampilkan Pagelaran Seni di Kampung Linggarjati, Kecamatan Lebak Denok, Kota Cilegon, Sabtu (8/2/2020) malam. Selain sebagai aca peresmian sekretariat serta kepengurusan KTWK yang baru, kegiatan ini untuk mengkampayekan teater kepada masyarakat.

“Tujuan acara ini yang pertama, peresmian sekretariat dan kepengurusan baru Komunitas Teater Wong Kite, melalui kegiatan ini kami ingin mengkampannyekan teater ke masyakat,” ujar Presiden Komunitas Teater Wong Kite (KTWK) Aman Tajudin.

Pria yang akrab disapa Joe ini mengatakan, sebelum memilii sekretariat, KWKT selalu menggelar acara berpindah-pindah (nomaden). Dengan adanya skretariat ini dirinya berharap masyarakat sekitar khususnya para pemuda bisa turut serta berproses kesenian besama seluruh anggota KWKT.

“Kami juga ingin memberitahukan, pemuda Linggarjati bahwasanya Komunitas Teater Wong Kite ini terbuka untuk kawan-kawan di kampung sini, untuk berproses bareng, berteater bareng,” jelasnya.

Selain itu, Joe juga mencoba untuk membuka ekonomi kreatif. Agar masyarakat setempat tidak lagi ketergantungan pada perusahaan atau pekerjaan.

“Terakhir, soal ekonomi kreatif. Soalnya pemuda pemuda sekarang itu fokusnya ke industri terus, tapi industri nya ngga bisa memasukan mereka karena sudah terlalu overload karyawannya. jadi saya mencoba untuk membuat ruang ekonomi kreatif disini yaitu dengan berkarya, entah dengan berteater atau apa saja yang ada di komunitas, bisa vidiografi, tari, penyajian penyajian, pementasan,” ujar pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini.

Penulis/reporter: Firasat/Hendra
Artikel ini telah tayang di REDAKSI24.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *