Yuk..! Kenal Lebih Dekat Dengan Vamos Komunitas Motor Indonesia

semua manusia tentu saja memiliki hobi yang berbeda-beda hal demikian dilakukan untuk mengalihkan rasa boring dan penat terhadap aktifitas kerja formal yang dilakukan setiap hari.

komunitas motor di Indonesia banyak terkenal dengan tindakan kriminal dan kejahatannya, yang akhir-akhir ini sering di tayangkan di media maupun stasiun televisi indonesia. namun tidak semua komunitas motor itu brutal.

seperti salah satunya komunitas motor Vamos yang di cetus oleh seorang putra daerah Kota Sungai Penuh Defitra Eka Jaya (DEJ) yang merupakan ketua umum aktif Forum Pemuda Peduli Depati Nan Betujuh (FPPWD7) saat ini ternyata hobi berpetualang bersama motor Classic nya tersebut.

DEJ ditemui media ini di Jakarta mengungkapkan bahwa , ” selain hobi touring Vamos hadir untuk bersama-sama memberi contoh dan memperkenalkan kepada masyarakat cara berkendara roda dua yang benar, mengutamakan kesalamatan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, aturan berkendara yang benar, tidak membahayakan pengendara lain dan tidak menggangu masyarakat maupun pengguna jalan yang sama” (04/02).

Baca juga:  Mutu Hasil Pekerjaan Drainase Dipetanyakan

Baru-baru ini Club motor Vamos turing ke Sukabumi tepatnya ke daerah destinasi wisata Celetuh dari tanggal 1 sampai tanggal 2 februari dan juga didampingi dari pihak Official Triumph Indonesia yang di wakili oleh Andi maulana yang memiliki alamat kantor di daerah kemang jakarta selatan.

hingga saat ini menurut pantauan media ini komunitas Vamos sudah memiliki anggota kurang lebih 100 dan akan terus bertambah setiap harinya. Di kabarkan bahwa Vamos dan anggotanya akan tour ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pertengahan tahun 2020 mendatang.

Lebih lanjut DEJ mempertegas Mengenai Latar Belakang Club motor Vamos ”

Vamos ini didirikan dengan dasar sama-sama suka berpetualang dan suka ngaspal pakai motor roda dua. Ditambah lagi semua anggota memang teman-teman satu tongkrongan dan ada juga satu kantor. Dikarenakan motor yang beraneka ragam merek dan type serta berbeda juga kapasitas mesinnya maka dinamakan Vamos yang mana VA itu artinya Various dalam bahasa indonesia artinya berbagai/ bermacam macam yang menyatukan anggota Vamos ini adalah rasa persaudaraan (Brotherhood). Tidak mengenal kasta, tidak mengenal kaya atau tidak mengenal jabatan, tidak mengenal merk motor dan cc motor. Di Vamos tidak ada struktur Hierarki yang ada hanya jabatan Kapten diatas aspal, sweeper utk pengaturan irama ridding dan keeper yang selalu setia dipaling ujung belakang mengawal konvoi. jadi di vamos yang penting ridding bareng-bareng itu prinsipnya dan didalam touring Vamos selalu berusaha mengedepankan keamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga jangan sampai hobby ini malah bikin kita celaka. Jadi semboyan safety first itu selalu ditekankan kepada seluruh anggota keluarga Vamos. Vamos yang berdiri baru 5 bulan ini alhamdulillah masih rutin untuk touring dan sunmori. Touring selama ini baru diwilayah jawa barat dan Prov Banten dan terakhir touring kemaren tanggal 1-2 februari 2020 ke geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi. semoga tahun ini Vamos bisa touring ke Sumatera Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *