Sepeda Tua dan Orang Pakai Baju Indian Bikin Heboh Lapangan Sejati Jalan Karya Jaya

Lapangan Sejati di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor mendadak ramai, Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 08.00 Wib. Pasalnya, lapangan yang biasanya digunakan dipakai untuk olahraga sepakbola tersebut tampak dipenuhi jejeran sepeda tua serta sejumlah orang yang mengenakan pakaian kuno. Sedangkan ratusan wanita terlihat mengenakan pakaian olahraga aerobik memenuhi lapangan dan panggung musik.

Ternyata, acara tersebut adalah kolaborasi antara Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dengan Polsek Delitua untuk mendukung semangat hidup sehat dan berolahraga kepada masyarakat sekitar. Komunitas yang turut meramaikan acara yakni SEMALAM (Sepeda Masa Lampau), JOC(Jadul Ontel Club) serta KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia). Kegiatan dengan tema, ‘Sehat, Bugar, Gembira’ tersebut pun mendapat komentar positif dari para peserta dan warga sekitar yang tampak antusias mengikuti jalannya rentetan acara.

“Ya saya senang bisa ikut terus acara olahraga seperti ini,ni saya pakai baju adat, saya dari komunitas SEMALAM,” ujar peserta bernama Susi bersemangat. Komentar senada juga datang dari Aini (43), warga sekitar yang juga tampak antusias mengikuti senam dengan iringan musik dari panggung.

“Ya senang bang. Kalau bisa, sering-sering ada acara seperti ini, biar belajar olahraga juga,” ujarnya ceria. Acara yang mayoritas diikuti kaum hawa itu pun spontan mendapat perhatian dari sejumlah pengendara yang sedang melintas di sana. Sejumlah peserta saat senam di atas pentas.  Ketua FORMI, Rosdiana SPd mengaku senang bisa menyelenggarakan kegiatan olahraga santai yang digagasnya tersebut.

“Ya tentunya bahagia dek, bisa menggerakkan kita semua di sini untuk kembali berolahraga, jauhi narkoba, hidup sehat dan bugar,” pungkas wanita yang merupakan istri Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap.

Sumber: news.metro24jam.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *