Kawan Pohuwato, TNI dan Komunitas Motor, Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Tolitoli

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan (Kawan) Pohuwato, bersama unsur TNI dan komunitas motor, turun ke jalan pada Minggu, (9/2/2020).

Aksi tersebut merupakan aksi penggalangan dana terhadap korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Tolitoli beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah, hari ini Kawan Pohuwato dan komunitas motor (P’Mons) Pohuwato, Sekretariat bersama komunitas motor Pohuwato, serta unsur TNI Kodim 1313, turun kejalan melakukan aksi kemanusiaan, yakni penggalangan dana korban kebakaran Tolitoli,” ungkap salah satu anggota Kawan Pohuwato, Nafir

“Insya Allah, aksi ini akan digelar hingga besok. Kami dibantu oleh anak-anak motor dan juga aparat TNI serta beberapa warga. Meski tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka saudara-saudari kita di Tolitoli,” tambahnya.

Pada aksi kali ini, selain uang tunai, sejumlah warga turut memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai. Rencananya, donasi yang didapat akan diserahkan kepada pihak pemerintah melalui Dinas Sosil, untuk kemudian selanjutnya disalurkan ke Pemerintah Daerah Tolitoli.

Sebelumnya, kebakaran besar terjadi di pemukiman padat penduduk di kompleks Pelabuhan Kontainer dan Jalan Bubara Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (2/2/2020) malam sekitar pukul 22.38 WITA.

Akibat kebakaran itu, dikabarkan 385 rumah semi permanen berbahan kayu ludes terbakar, serta memakan satu orang korban jiwa, dan sebanyak 400 Kepala keluarga harus mengungsi. (WN/Lan)

Artikel ini disadur dari Wartanews.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *