Seminar Cinta Forum Muslimah Dakwah Kampus di Sidrap

Mengawali tahun 2020, Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Sidrap mengadakan seminar cinta, Minggu 9 Februari 2020. Kegiatan ini merupakan wujud rasa cinta FMDKI Sidrap kepada mahasiswa muslimah di Kabupaten Sidrap.

Puluhan peserta muslimah kampus di Kabupaten Sidrap turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut, dari Universitas Muhammadiyah Sidrap, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Sidrap, hingga mahasiswa dari kampus di luar Kabupaten Sidrap.

Bertempat di Aula Kantor Camat Pancarijang, Kabupaten Sidrap, dalam seminar cinta ini diangkat tema ”Mencintaimu dalam Diam”.

Bertindak sebagai pemateri yaitu Maseati Sappa, Alumni Institut Agama Islam AL AQIDAH Jakarta menjelaskan bagaimana seharusnya seorang muslimah mencintai dalam diamnya.

Ketua Panitia, Daryani Thalib menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai syiar sekaligus momen yang tepat dalam mempererat ukhuwah dengan muslimah kampus se kabupaten Sidrap.

“Semoga kegiatan serupa bisa terus terlaksana di Kabupaten Sidrap,” ujar Daryani.

Kajian Rutin Muslimah Bertajuk Cinta Karena Allah

Selain Sidrap, FMDKI Parepare juga menggelar kajian di Taman Wisata Jompie Parepare. Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Parepare mengadakan Kajian Rutin Mahasiswa (Kurma).

Baca Juga :
HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Makassar Adakan Seminar Terbuka
Kegiatan ini mengangkat tema ukhuwah (persaudaraan) dengan judul “Inni Uhhibbuki Fillah / Aku Mencintai mu karena Allah”. Hadir sebagai pemateri Hasrianty Rizal.

Hasrianty menyampaikan bahwasanya ukhuwah adalah ikatan hati. “Sejatinya ukhuwah adalah ikatan hati , yang lebih indah daripada purnama, lebih sejuk daripada air hujan. Ukhuwah adalah jalinan persaudaraan yang takkan putus karena jarak, tak akan lekang oleh waktu dan takkan pupus karena usia,” ujar di depan puluhan peserta Kurma.

Hasniah, Ketua Panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan yakni agar muslimah memahami tentang pentingnya persaudaraan dalam Islam, mempererat silaturahmi antar muslimah yang pernah terlibat dikegiatan sebelumnya, serta upaya FMDKI Daerah Parepare menyebarkan syiar Islam di Kota Parepare.

“Ukhuwah islamiyah yang terjalin melalui silaturahim dikegiatan ini diharapkan juga mampu terjalin dengan sangat baik setelah kegiatan sehingga adanya persaudaraan yang sangat kokoh antar mahasiswa tiap kampus se-kota Parepare,” ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya berlangsung di dalam ruangan saja, tetapi agenda juga dilakukan di luar ruangan berupa permainan yang diberi nama jungle run games. Tujuannya adalah untuk menambah keakraban dan kekompakan antara peserta yang hadir.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *