Kegiatan Aksi Bersih Komunitas Pijay Gleeh Dipresiasi oleh Bupati Pidie Jaya

Komunitas Pijay Gleeh yang terdiri berbagai Unsur Lembaga dan ratusan masyarakat kembali mengelar aksi bersih dan sosialisasi hidup sehat tanpa sampah di Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan tersebut yang di komandoi oleh Komunitas Pijay Gleeh telah mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLHK), yang bertujuan sebagai pelopor gerakan hidup sehat dan bersih di Pidie Jaya.

Koordinator Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin, S.H.I, S.Pdi dalam arahanya menyampaikan, aksi yang dilakukan di Keudee Jangka Buya juga melibatkan banyak ormas dan relawan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya dan patut berbangga hati atas dukungan semua pihak.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita galakan di Kabupaten Pidie Jaya untuk memberikan penyadaran kepada Masyarakat dengan harapan masyarakat kita benar – benar sadar akan kebersihan lingkungan sekitar,” Harap Fazli

Sementara itu Camat Jangka Buya Zulkifli S.Sos, mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Komunitas Pijay Gleeh dan berbagai unsur lembaga dan relawan di Pidie Jaya serta telah menciptakan program kebersihan dan penyadaran terhadap masyarakat terkait dengan kebersihan lingkungan di Kabupaten Pidie Jaya.

“Saya berharap Kegiatan seperti ini untuk terus dilakukan bersama seluruh elemen masyarakat Kecamatan Jangka Buya kedepan, semoga masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan terutama sekali disekitar kita,” ucap Zulkifli

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Pidie Jaya Syukri Itam, S.Pd mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Pijay Gleeh mendapat dukungan penuh dari Bupati Pidie Jaya dimana kegiatan tersebut juga tercetus dalam visi misi Bupati.

“Bapak Bupati Pidie Jaya sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk dukungannya Bupati telah menginstruksikan saya dari DLHK Pidie Jaya untuk mengerahkan alat angkut seperti truk sampah, truk container dan becak pada setiap kegiatan,” Pungkas Syukri

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pidie Jaya, unsur Muspika Jangka Buya, Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), MRI Pidie Jaya, IKAN, Barisan Muda IKAN dan PMI Pidie Jaya dan di dukung oleh ratusan masyarakat Keude Jangka Buya.

analisaaceh.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *