Komunitas Tim Pemburu Oksigen Muncak di Argopiloso Kudus

Tren naik gunung tak hanya digemari anak muda saja. Rupanya orang tua juga ada yang hobi naik gunung. Salah satunya tergabung dalam Tim Pemburu Oksigen (TPO). Tim ini beranggotakan ibu-ibu dan bapak-bapak yang usianya di atas 47 tahun. Kendati sudah tak muda lagi, kekuatan fisik TPO tak diragunakan. Buktinya beberapa waktu lalu mereka berhasil mendaki ke puncak Argopiloso.

”Kegiatan ini sebagai tadabur alam. Syukur dengan keagungan Allah. Hikmah yang bisa kami ambil di kehidupan nyata yakni sesulit apa pun rintangannya, jika mau berusaha melaju, pasti bisa melewatinya,’’ ujar Savana Niningrum, salah satu anggota komunitas TPO. Kata Savana, sebelumnya TPO pernah naik ke puncak 29 dan bukit lawang.

Pendakian puncak Argopiloso dilakukan pada Minggu (9/2). Mereka berkumpul di cafe Kazuki, Desa Kerjasan, Kecamatan Kota sekitar pukul 05.00 WIB. Selanjutya rombongan sebanyak 23 orang dipimpin Sugeng Erwandani sebagai komandan berangkat naik dan sampai ke puncak Argopiloso pada pukul 12.00 WIB.

”Di sana kami sambil melepas lelah sejenak dan ngopi bersama. Di puncak kami banyak mensyukuri nikmat Allah atas pencapaian yang telah susah payah kami lakukan,” jelasnya. Kemudian rombongan turun gunung dan sampai di Rejenu pukul 18.00 WIB. Kebetulan saat pulang cuaca hujan sehingga jalanan lumayan licin, sehingga harus ekstra hati hati. (nia)

Artikel ini disadur dari Radar Kudus

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *