Kolaborasi Rumah Seni dan Komunitas Bonsai Pati, Kian Solid

Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Panglima Sudirman Pati adalah sebuah gedung tua yang dikelola oleh Kodim 0718/Pati. Gedung tua peninggalan Belanda tersebut kini menjadi salah satu icon sebagai tempat berbagai kegiatan dan kuliner. Gedung ini sering digunakan untuk ngumpul berbagai komunitas atapun untuk kegiatan lainnya. Selasa, 18 Februari 2020.

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan di Gedung Juang adalah pentas musik dan kegiatan komunitas. Kali ini ada dua komunitas berbeda yang tampil di Gedung Juang. Kolaborasi Rumah Seni dengan AMT Falskustiknya berpadu dengan KBP (Komunitas Bonsai Pati) dengan bonsainya.

AMT dengan lagu lagu Iwan Fals menghentak menghibur para pengunjung Gedung Juang yang skaligus disuguhi atraksi anggota KBP dalam membentuk seni bonsainya. Perpaduan yang apik dari komunitas yang berbeda ini sungguh memanjakan mata dan rasa para pengunjung. Anang Maulana salah satu anggota Rumah Seni Pati mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menampilkan bakat terpendam dari anak anak muda Pati dalam bermusik.

“Kami selalu berusaha untuk menampilkan bakat bakat terpendam pemusik pemusik untuk tampil sehingga bisa dikenal oleh publik,” ungkapnya.

Sedangkan dari KBP dengan kostum kaos hitamnya menyuguhkan acara “othel othel” beberapa pohon untuk dibentuk sebuah seni bonsai.

“Kami dari KBP selain kopdar juga mengisi acara dengan berlatih membentuk bonsai, ini kali selenggarakan untuk menyatukan dan semangat untuk tetap kompak antar anggota KBP,” ujar Jarot.

Dibantu beberapa rekan anggota KBP Jarot dengan sigapnya membentuk pohon berjenis sinensis untuk dibentuk menjadi seni bonsai yang indah dilihat.

Kolaborasi yang enak dinikmati antara pemusik dan pebonsai ini digelar sampai menjelang tengah malam. Indahnya kebersamaan, berbeda warna akan tetapi menyatu begitu sempurna.

www.patinews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *