Komunitas E-Sport Bali Gelar Turnamen Mobile Legends, Berhadiah Jutaan Rupiah

Komunitas E-sport Bali gelar turnamen Mobile Legends bertema ‘#killtheLAst Competition’ di Gubuk Raja Warung Kopi, Teuku Umar Barat, Denpasar, Sabtu, (22/2/2020).

Sebanyak 220 anggota yang terbagi dalam 32 grup mengikuti lomba yang dimulai pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita ini.

“Adapun event ini diselenggarakan selama 12 jam non stop dengan melibatkan 220 atlet e-sport Bali yang terbagi dalam kategori team dan personal,” kata Eric Hendrawan selaku koordinator LAZone.ID kepada Tribun Bali.

Eric yang juga koordinator LAzone Bali ini mengaku ada hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang tiga besar dan top player.

“Hadiah kita samakan dikategori tim dan personal. Di tempat pertama ada Rp 3 juta, tempat ke dua ada Rp 2 juta, dan tempat ke tiga ada Rp 1 juta,” katanya.

“Kita juga berikan apresiasi kepada player-player yang perfomnya bagus kita berikan best mvp kategori tim sebesar Rp 500 ribu, dan kategori mvp personal juga Rp 500 ribu,” sambungnya.

Eric mengaku LAZone.ID sengaja membentuk komunitaa e-sport di Bali karena melihat trend anak muda yang gemar bermain game MOBA.

Hal itu yang dilihatnya sebagai potensi untuk mewadahi bakat-bakat mereka dan menjadikannya berprestasi.

Ia berharap Bali tidak hanya dikenal orang sebagai pulau pariwisata tetapi juga anak mudanya bisa berprestasi terutama dalam e-sport.

“Harapannya supaya bisa menjadi asetnya Bali bahwa Bali tidak hanya memiliki pariwisata yang dikenal masyarakat luas namun juga memiliki industri kreatif yang anak mudanya mampu berprestasi,” ungkapnya.

Turnamen ini tidak berhenti sampai di sana, nantinya para pemenang akan dibina lagi untuk menghadapi turnamen berikutnya.

“Nantinya juara masing-masing personal kita akan dampingi untuk kita persiapkan di turnamen selanjutnya,” ujar dia.

Eric dan rekan-rekannya akan mengadakan turnamen yang ke dua dengan skala wilayah yang lebih luas lagi, capai seluruh wilayah Bali.

“Ini cakupannya dari Badung dan Denpasar saja, nanti turnamen ke dua kita akan perluas cakupannya hingga seluruh Bali,” papar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun Bali
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ady Sucipto

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *