Peduli Kebersihan, Anak Motor Punguti Sampah di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Komunitas motor biasa mengisi acara hari jadi atau anniversary dengan riding keliling kota bahkan touring jauh keluar kota.

Beda lagi dengan komunitas motor costum Beleketrex (BLKTRX) Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Dalam anniversary ke-1, komunitas roda dua ini melakukan bakti sosial berupa bersih-bersih pesisir Pantai Ujung Genteng.

Ketua Beleketrex Ciracap, Lili Vector mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian anak motor terhadap lingkungan.

“Kegiatan mulai dari kemarin Sabtu (22/2/2020) dan hari ini kami bersama anggota komunitas melakukan bersih pantai sejauh dua kilometer,” kata Lili kepada sukabumiupdate.com, Minggu (23/2/2020).

BACA JUGA: Pantai Kalapacondong Ujung Genteng Sukabumi Dipenuhi Sampah

Baksos diikuti semua anggota yang berjumlah 30 orang dan dibantu yayasan sosial Volunteersindo.

Lili mengatakan, Pantai Ujung Genteng merupakan kebanggaan masyarakat Ciracap dan juga Kabupaten Sukabumi, maka dari itu masyarakat harus ikut merawatnya karena bersih-bersih pantai menjadi tanggung jawab semua pihak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan objek wisata juga merubah image bahwa komunitas kami tidak hanya sekedar touring. Mudah-mudahan kedepannya acara ulang tahun Beleketrex (BLKTRX) lebih semarak dan kegiatan bisa menyentuh kepada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG

Artikel ini disadur dari Sukabumi Update

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *