Komunitas Film Pramuka Gelar Seminar se-Tangerang Raya

Komunitas Film Pramuka, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, menggelar seminar Se-Tangerang Raya dengan tema: “Pandu Negeri Dengan Tayangan Edukasi” yang bertempat di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug, Minggu (23/2/2020).

Dwi Nurwahyudi Founder Komunitas Film Pramuka mengatakan, seminar Film Pramuka yang diadakan oleh Komunitas Film Pramuka merupakan salah satu giat yang jadi program kerja KFP (Komunitas Film Pramuka) tiap tahunnya yang rutin diadakan diberbagai wilayah. Mulai dari DKI Jakarta pada 2017, Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewah Yogyakarta dan wilayah lainnya hingga Merauke Papua.

Tahun 2020 KFP mendapatkan izin mengadakan Seminar di Aula Kwarcab Tangerang guna menumbuh kembangkan minat anggota Pramuka di bidang seni videografi dan sinematografi. Setelah sukses pada 2019 KFP mendapatkan kesempatan memutarkan Film Pramuka pertama yang 100% diinisiasi oleh anggota Pramuka untuk ditayangkan di bioskop.

“Maka KFP melanjutkan program kerja dengan mengadakan Seminar di Tangerang. Sasaran dari giat ini adalah anggota Pramuka usia Penegak (setingkat SMA) yang memiliki Gugus Depan (Sekolah) di wilayah Tangerang agar minat anggota Pramuka yang saat ini memasuki era Milenial terjawab dengan nantinya mampu membuat konten edukasi sesuai Tema giat pada hari ini “Pandu Negeri dengan tayangan edukasi”, pungkasnya.

Ia berharap agar semakin banyak anggota Pramuka di seluruh Indonesia, dalam hal ini khususnya di wilayah Tangerang untuk mulai aktif memproduksi Film Pramuka edukasi sebagai tayangan layak konsumsi segala usia.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mewakili Kak Kwarcab, Dadang Sudrajat menyampaikan apresiasi akan terselengggaranya kegiatan seminar ini. Dimana kaum muda, khususnya Pramuka Penegak dan Pandega yang memiliki hoby dalam akting, dan juga yang memiliki kemamauan membuat film atau mengelola media bisa menyalurkannya bakatnya disini.

“Mereka adalah siswa dan siswi di Tangerang Raya yang ada atau bersekolah di SMK semisal jurusan teknik jaringan dan multimedia,” terangnya.

Kemudian yang menarik lagi saat saya absen dari mana mereka ada beberapa siswa dari SMKN 2 Kabupaten Tangerang dan kebetulan itu ada diwilayah Sepatan.

“Saya tentunya bangga karena ada anggota pramuka dari SMKN 2 Tangkab, dan saya juga Mabirannya,” ucapnya.

Harapanya Pramuka terus akan di bina dan kedepan fasilitasi sarana dan prasarana penunjang akan di persiapkan untuk pengembangan komunitas ini.

“Kalau perlu kita menyiapkan media centre kehumasan kwarcab sebagaimana harapan kak kwarcab saat rapat kerja cabang sabtu kemarin. Dimana keterbukaan informasi, pengelolaan media jadi prioritas kwarcab tahun ini,” ungkapnya. (Sam)

Artikel ini disadur dari Tangerang Online

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *