Komunitas Sahabat Kita Gelar Kegiatan Peduli Kemanusiaan

Ratusan alumni dari 30 sekolah SLTP dan SLTA baik negeri maupun swasta di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Komunitas Sahabat Kita, di Kantor PMI Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (23/02/20202).

Pembina Komunitas Sahabat Kita, Agustono menjelaskan, selaian kegiatan donor darah juga dilaksanakan kegiatan bazaar yang diikuti 40 stand, lomba mewarnai diikuti 149 anak, senam 165 orang, serta penampilan seni budaya yang diikuti 129 orang.

“Kegiatan donor darah sendiri diikuti sebanyak 490 orang alumni,”ujar Agustono, saat dikonfirmasikan, Minggu (23/02/2020).

Ia menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun yakni bulan Febuari dan September.

“Dikegiatan ini juga kita laksanakan nota kesepahaman dengan PMI, Tagana dan Pekerja Sosial Masyarakat yang tujuannya adalah bersama-sama untuk terus melaksanakan kegiatan ini,”ungkapnya.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, hari ini ada hal yang mengembirakan dan membahagiakan bahwa telah ditanda tanganinya kesepahaman antara Komunitas Sahabat Kita, PMI, Tagana dan Pekerja Sosial Masyarakat dalam rangka peduli kemanusiaan dimana salah satu bentuk kepeduliannya adalah kegiatan donor darah.

“Untuk kegiatan di Jakarta Utara, donor darah ini, ada program Gerakan Donor Darah Sukarela (Dondera), saat ini dikolaborasikan dengan kegiatan ini. Diharapkan nantinya akan timbul kepedulian kemanusiaan salah satunya untuk berdonor darah sukarela secara rutin guna mensuplai darah di wilayah Jakarta Utara,”kata Wawan.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini, karena ini kegiatan yang bernilai positif salah satunya dalam rangka ketersedian darah di wilayah Jakarta Utara,”terang Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman.

faktual.net

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *