Bikers_Pky Tak Sekadar Berkumpul

KLUB motor di Kota Palangka Raya saat ini seakan tidak ada habisnya, tiap komunitas motor ingin menampilkan yang terbaik bagi klubnya dan juga bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya komunitas Bikers_Pky.

Komunitas ini sering mengikuti dan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) bersama rekan-rekan komunitas lainnya. Mulai dari Kota Palangka Raya sampai ke daerah-daerah pernah dikunjungi.

Bayu merupakan salah seorang pendiri klub menjelaskan jika awalnya komunitas ini hanyalah komunitas fisik biasa yakni komunitas motor costum Palangka Raya. Diisi oleh para pencinta motor klasik seperti japs. Selain itu, dulu di tahun 2016 sering mengisi kegiatan foto-foto di saat kopdar.

โ€œDari situlah muncul ide baru sambil membuat selingan komunitas digital dan tidak terbentur dengan hanya satu genre saja, melainkan semua jenis genre dan kegiatan yang berhubungan dengan motor. Mulai dari komunitas atau single fighter bisa direpost kalo digital instagram awal 2017, karna komunitas fisiknya berdiri di akhir 2016,โ€ jelas Bayu.

Komunitas ini memiliki visi menjalin silahturahmi kepada sesama bikers yang ada di Kalteng. Terutama bagi para pencinta motor costum dan klasik. Untuk misi sendiri, komunitas ini mencoba untuk memperkenalkan aliran genre klasik dan costum bahwa banyak peminatnya di Kota Palangka Raya.

โ€œJika teman-teman ada yang berminat untuk bergabung dan hanya sekeadar melakukan sharing, syaratnya cukup memiliki minat sama motor. Terutama pada motor costum maupun klasik, anggota Bikers_Pky saat ini kurang lebih ada 20 orang. Sedangkan untuk kopdar sendiri dulunya di kawasan Jalan Brigjen Katamso sekarang beralih ke Taman Garuda,โ€ tutup Bayu. (pra/ila)

Oleh Indar

Artikel ini telah tayang di KalTeng Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *