Minggu, Komunitas Grapitasi Taja Gerakan Bersih-bersih Pantai Perapat Tunggal

Komunitas Gerakkan Relawan Penggiat Wisata dan Literasi (Grapitasi) akan melakukan gerakan bersih-bersih pantai Perapat Tunggal, Minggu (1/3/2020) mendatang. Komunitas Grapitasi yang baru saja terbentuk atas kesadaran dan kecintaan akan Negeri Junjungan dalam bidang wisata dan literasinya ini rencananya juga bakal mengajak sejumlah komunitas lainnya dalam gerakan ini.
Gerakan Bersih-bersih Pantai Perapat Tunggal merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggaran Grapitasi. Dengan baru dibentuknya komunitas ini, Yana Susilayeni yang merupakan bagian dari komunitas ini mengatakan Grapitasi sedang bersemangat, sehingga akan baik bila Grapitasi brani untuk unjuk gigi dengan memulai kegiatan yang mengajak  masyarakat sadar akan wisata dan literasi.
“Karena ini baru, kita perlu perkenalkan komunitas ini, kita juga harus berani melakukan gerakan-gerakan yang menyadarkan masyarakat dengan wisata dan literasi,” ujar Yana, Jumat (27/2/2020).
Tak hanya seluruh anggota komunitas Grapitasi, sejumlah Perangkat Daerah (PD) di Negeri Junjungan seperti Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Desa Perapat Tunggal bersama masyarakatnya pun bakal turut terlibat dalam gerakan memperindah pantai ini.
“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Perapat Tunggal, mereka mendukung dan siap membantu kami dalam gerakan yang akan kita laksanakan di desanya, kami rasa ini langkah awal kami untuk memulai melakukan kegiatan,”ucap Yana yang juga merupakan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Dispersip.
Sementara Kepala Dispersip Suwarto  kala melakukan pertemuan dengan komunitas Grapitasi menyatakan siap mendukung kegiatan yang bernilai positif tersebut, sehingga Suwarto akan menurunkan mobil baca dan sejumlah staf pelayanan di Dispersip untuk kegiatan tersebut.
“Saya suka dengan kegiatan yang seperti ini, kegiatan yang menyadarkan masyarakat dan mencerdaskan masyarakat. Satu unit mobil baca Dispersip dan sejumlah staf pelayanan akan saya ajak untuk mengisi acara disitu,” kata Suwarto.
Senada dengan Suwarto, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup, Yanuar Saleh juga menyetujui hal yang serupa, sehingga diriinya siap dilibatkan dalam kegiatan itu. Usai gerakan bersih-bersih pantai Perapat Tunggal ini, untuk memperkenalkan komunitas baru ini, rencananya Grapitasi juga bakal melakukan deklarasi dalam waktu dekat.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *