Strategi Indonesia dalam Pemenuhan Kapasitas dan Pendistribusian Vaksin COVID-19

Berdasarkan pemaparan Ketua Lembaga Molekular Eijkman Prof. dr. Amin Soebandrio Sp.MK setidaknya ada 137 juta warga yang menjadi target vaksin COVID-19. Untuk dapat memenuhi target tersebut pada 2021, Biofarma pun bekerja sama dengan Sinovac  melakukan uji klinis vaksin Sinovac tahap III. Sedangkan, vaksin Merah Putih masih dikembangkan dalam beberapa gelombang. Bagaimana strategi dalam pemenuhan kebutuhan vaksin COVID-19 dalam skala industri di Indonesia?

Policy Center ILUNI UI menggelar diskusi daring Forum Diskusi Salemba dengan tema “Strategi Indonesia dalam Pemenuhan Kapasitas dan Pendistribusian Vaksin COVID-19”. Diskusi akan dilakukan melalui aplikasi Zoom pada:

Hari : Jumat, 18 September 2020
Waktu Pelaksanaan: 13.00 – 15.00 WIB

Tautan Zoom: bit.ly/FDS-ILUNI-UI
ID: 924 2677 0354
Kata Sandi: FDSILUNIUI

Diskusi ini juga ditayangkan secara langsung di Youtube ILUNI UI.

Menghadirkan narasumber-narasumber: ⠀
1. Dr. Neni Nuriany, Apt. (Project Integration Manager, Divisi Riset dan Pengembangan Bio Farma)
2. dr. Pandu Riono, MPH, PhD. (Epidemiolog Universitas Indonesia)
3. Dr. Fithra Faisal Hasitadi, S.E., MSE., MA. (Ahli Ekonomi dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia)
4. dr. Achmad Yurianto (Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)

Moderator: Drg. Purwanti Aminingsih., MARS., Ph.d. (candidate) (Direktur Direktorat Kesehatan, Pangan, dan Gizi Policy Center ILUNI UI)

Narahubung: 0811-98-43210 (Devi)

Sumber: ILUNI UI 2019-2022

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *