Membaca merupakan kunci untuk mempelajari segala ilmu pengetahuan, termasuk informasi dan petunjuk sehari-hari yang bermanfaat bagi kehidupan. Tanpa kemampuan membaca yang baik, siswa akan mengalami kendala dalam menjalani kehidupan, termasuk dalam proses pembelajaran.
Agar membaca mampu memberikan dampak yang besar, maka diperlukan aktivitas pengembangan lanjutan. Guru hendaknya tidak sekadar mewajibkan siswa untuk membaca, tetapi juga membimbing dan merangsang siswa untuk berkreasi dari referensi yang dibacanya.
Lalu, apa saja aktivitas pegembangan yang bisa dilakukan setelah membaca? Temukan jawabannya di Training After Reading Activities, program kolaborasi Jaringan Sekolah Indonesia Dompet Dhuafa Pendidikan dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.
.
Narasumber:
Dr. Sri Susanti Tjahja Dini, M.Pd.
(Pengurus Pusat JSIT)
Nurul Aeni
(Founder Komunitas Media Pembelajaran)
Catat waktunya ya!
🗓️: Sabtu, 14 November 2020
⏰: 13.00 – 15.00 WIB
🎙️: Zoom Meeting
Daftar segera melalui
bit.ly/PendaftaranARA
Narahubung: 081338093658