Peringatan Virtual Hari Guru 2020 di Youtube Dua Mawar Merah TV

25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional, khusus tahun ini karena masih dalam masa pandemic covid-19 peringatan HGN 2020 digelar berbeda, termasuk bagi Akademi Indonesia Sekolah Darurat Kartini. Seperti hari-hari besar nasional sebelumnya, lembaga pendidikan gratis yang didirikan Ibu Guru Kembar ini mengadakan Upacara Virtual, konsepnya adalah seluruh peserta upaya yang merupakan guru, murid dan mahasiswa mengirimkan video upacara di tempat masing-masing, video utuh akan ditayangkan di channel youtube Dua Mawar Merah TV.

Direktur Akademi Indonesia, Dr. Adjat Wiratma, mengatakan bawah di saat pandemic covid-19 guru dan siswa tidak boleh kehilangan kreatifitas, tapi justru harus semangat dan kreatif dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga tujuan pendidikan tetap tercapai. Membuat upacara virtual yang sudah digelar sejak pandemic, diantaranya hari Kartini bulan april lalu, kemudian hari pendidikan, hari lahirnya pancasila, hari anak nasional, HUT RI 17 agustus, hari sumpah pemuda, hari pahlawan dan kini hari guru nasional 2020.

Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan bagi guru yang telah berjasa mencerdaskan anak bangsa, selain itu ini adalah bagian dari pendisiplinan siswa dan mahasiswa, pembentukan karakter cinta tanah air dan bela Negara.

Setiap peringatan hari-hari nasional konsepnya dibuat berbeda, bisa dari pakaian yang dikenakan termasuk sisipan isi tayangan agar juga menarik. Upacara Virtual Hari Guru Nasional 2020 akan tayang perdana Rabu, 25 November 2020, Pukul : 07.00 WIB, Yuk kita upacara bersama dari rumah masing-masing. Saksikan live upacara virtual di link berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=ySRsBZAYLbE

Sumber: Dua Mawar Merah

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *