MARI BICARA Bersama Ibu Guru Kembar: Inovasi dan Dedikasi Menebar Kasih di Tengah Pandemi

Tidak mudah menjalankan profesi sebagai guru di tengah pandemic covid-19, selain tidak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti biasa di sekolah, memdisiplinkan anak selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) butuh model pengajaran yang tepat. Saat semua harus belajar dari rumah, bagaimana Ibu Guru Kembar pendiri Sekolah Darurat Kartini, sekolah gratis bagi warga tidak mampu di Jakarta Utara, tetap memberikan pelayanan pendidikan bagi anak didiknya? usaha apa saja yang dilakukan keduanya untuk bisa mempertahankan murid-muridnya dari ancaman putus sekolah?

Bocoran saja, Ibu Guru kembar melakukan pembelajaran daring dengan memanfaatkan media sosial facebook, keduanya juga memberdayakan siswa dan orang tua siswa untuk menghasilkan karya seperti batik dan ecoprint yang hasil penjualannya dapat digunakan membeli pulsa untuk belajar daring. Keduanya juga tetap memberikan kebutuhan pangan berupa sembako sepanjang pandemi tanpa henti.

Adjat Wiratma melalui podcast MARI BICARA akan berbincang dengan Rossy dan Rian untuk menggali kreativitas dan inovasi apa saja yang dilakukan keduanya. Dialog ini dapat menjadi suntikan inspirasi bagi para guru di Indonesia. Anda dapat menyaksikannya di Channel Youtube Adjat Wiratma Mari Bicara ( https://www.youtube.com/watch?v=2YXjlc13s88 ) Rabu, 25 November 2020 mulai pukul : 12.00 WIB.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *