Peringatan Virtual Hari Ibu bersama Akademi Indonesia Sekolah Darurat Kartini

Hari Ibu diperingati setiap tahun pada 22 Desember. Tahun ini, mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Peringatan Hari Ibu tak lepas dari perjuangan para perempuan Indonesia sejak sebelum masa kemerdekaan. Hari Ibu juga diperingati untuk menghargai jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara.

Tahun ini Akademi Indonesia Sekolah Darurat Kartini, mengadakan peringatan Hari Ibu secara virtual lewat tayangan kurang lebih 50 menit, berisikan Upacara yang diikuti guru, siswa dan para wali murid. Dalam kesempatan ini dihadirkan pula hasil lomba yang diselenggarakan memerihakna Hari Ibu, yakni kreasi makanan berbahan singkong dan shalawatan NKRI secara berkelompok. Tujuan dari kegiatan yang melibatkan para ibu wali murid adalah untuk memberdayakan dan menjadikannya sosok ibu inspiratif bagi keluarga dan masyarakat.

Dalam lingkup pendidikan saat ini, peran ibu sangat penting. Terlebih pandemik covid-19 mengharuskan siswa belajar dari rumah, maka tugas ibu juga sekaligus harus menjadi guru yang melayani pendidikan bagi anak-anaknya. Kerja sama sekolah dan rumah  harus terjalin erat, untuk suksesnya pembelajaran jarak jauh. Dalam kegiatan yang digelar Sekolah Darurat Kartini ini kita dapat melihat bagaimana pembelajaran dilakukan tidak hanya bagi anak tapi juga orang tua, dengan cara-cara yang menyenangkan, dan kreatif.

Peringatan Hari Ibu virtual dapat diikuti melalui channel youtube Dua Mawar Merah, pada Selasa 22 Desember 2020, Pukul : 07.00 WIB. Yuk saksikan!

Sumber: Akademi Indonesia Sekolah Darurat Kartini

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *