Diskusi Online #Norecruit List: Batasi Gerakan Pelaku Kekerasan Seksual di Dunia Kerja

Kekerasan seksual di dunia kerja masih jadi PR besar yang sulit diatasi sekarang ini. Data Never Okay Project pada 2018 menyebutkan lebih dari 90 persen responden pernah mengalami kekerasan seksual di tempat kerja, sementara laporan mereka pada 2020 lalu menyatakan kekerasan seksual di tempat kerja selama pandemi pindah ke ruang digital.

@norecruitlist kemudian muncul sebagai upaya memerangi kondisi ini. Dengan memberikan kesadaran pada para perekrut akan keberadaan pelaku-pelaku kekerasan seksual sesuai laporan yang mereka terima, inisiatif ini berharap dapat membatasi gerak pelaku di dunia kerja dan melindungi kepentingan para penyintas.

Bisik Kamis pekan ini akan menghadirkan Poppy R. Dihardjo dari NoRecruitList untuk membahas tentang inisiatif ini dan sejauh mana mereka telah membantu membela para penyintas dan lebih banyak orang dari kekerasan seksual. Jangan lewatkan obrolan kami ya, tanggal 5 Agustus jam 7.30 malam.

Sumber: Magdalene.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *