Bantu Guru Belajar Lagi : “Peran Guru dalam Menerapkan Pembelajaran Sosial Emosional”

Pendidikan tidak hanya tentang akademik, tetapi juga tentang perkembangan pribadi, sosial, dan emosional siswa, dimana Ia mulai memahami siapa dirinya, apa yang dirasakan, serta apa yang diharapkan dan dilakukan saat berinteraksi dengan orang sekitarnya.

Kurangnya pembelajaran sosial emosional ternyata dapat memiliki berbagai akibat negatif pada perkembangan individu, seperti pada aspek kesejahteraan mental dan hubungan sosial. Tapi, bagaimana sih cara memahami sosial dan emosional anak?🤔🤔

Eittss, tenang, untuk menjawab pertanyaan itu, Bantu Guru Belajar Lagi mempersembahkan pelatihan “Peran Guru dalam Menerapkan Pembelajaran Sosial Emosional” yang akan dipandu oleh pemateri hebat, Kak Grace Augustia Keeltjes (Social Emotional Guidance Counselor, Mindfulness Practitioner) dan Kak Seno (Instruktur Pendidikan Guru Penggerak). Kami mengundang guru semua jenjang untuk bergabung!🚀📚

Catat detailnya ya Sahabat Guru 👇👇
🗓️ Tanggal: Sabtu, 20 April & 4 Mei 2024 (2 pertemuan)
🕙 Pukul: 13.00 – 15.00 WIB
📍 Lokasi: Zoom Meeting
🎯 Kuota: 50 Orang

Apa saja yang akan Sahabat Guru dapatkan dari pelatihan ini?
✅Memahami dan memiliki keterampilan sosial emosional berbasis kesadaran penuh
✅Mengelola stres dan manajemen diri
✅Merancang dan melaksanakan pembelajaran sosial emosional dengan 5 kompetensi di kelas

Cara daftarnya mudah:
1️⃣ Klik link berikut: bit.ly/pelatihanbgbl2024
2️⃣ Isi form pendaftaran dengan lengkap.

Pendaftaran ditutup pada 13 April 2024. Segera daftarkan diri Sahabat Guru sekarang juga! 🥳🥳

Sumber : https://www.instagram.com/p/C5dNQBoyV15/?utm_source=ig_web_copy_link

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *