Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Hutanku Napasku

October 1 @ 08:00 - 17:00

Event Navigation

HUTANKU NAPASKU adalah kampanye cinta hutan untuk anak muda kota melalui kegiatan di media sosial dan aksi nyata, menggunakan masker bertuliskan Hutanku Napasku untuk mengingatkan bagaimana hutan Indonesia menyediakan udara bersih yang kita hirup.

Kenapa masker?

Masker Hutanku Napasku menjadi bentuk visual dukungan kita untuk hutan yang menghasilkan oksigen dan membersihkan udara. Tanpa hutan, napas kita akan terhambat, seperti ketika kita memakai masker yang menutupi hidung. Hutan itu Indonesia menyediakan 30.000 masker bertuliskan #HutankuNapasku yang bisa didapatkan gratis, namun setiap orang juga bisa berpartisipasi dengan menggunakan maskernya masing-masing.

Bagaimana kampanyenya?

  1. Kampanye di media sosial (Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube) dilakukan sejak 1 Agustus 2019 dengan berbagi informasi dan ajakan untuk merayakan hutan Indonesia yang menyediakan udara bersih sebagai paru-paru Indonesia.
  2. Masker dibagikan kepada 2.000 mahasiswa/i baru di Unika Atma Jaya pada tanggal 17 Agustus dan 8.500 mahasiswa/i Universitas Indonesia pada tanggal 23 Agustus. Hampir 20.000 masker lainnya dibagikan kepada para pengguna transportasi umum di tanggal 26-28 Agustus di titik-titik transportasi publik, seperti Stasiun Palmerah dan Stasiun Velodrome di Jakarta, Stasiun Sudimara di Tangerang, Stasiun Depok, dan Stasiun Bekasi.
  3. Pada tanggal 23-28 Agustus, warganet diajak untuk berbagi foto atau video kreatif di media sosial untuk ikut mengkampanyekan #HutankuNapasku dan berkesempatan memenangkan paket jalan-jalan ke hutan. Tercatat 438 peserta mengikuti kompetisi ini, dan sembilan pemenang telah terpilih untuk pergi ke Hutan Rantau Kermas di Jambi dan Taman Nasional Gunung Palung di Kalimantan Barat, termasuk tiga orang pemenang tambahan dengan dukungan dari Uni Eropa.

Kerja Sama dengan Uni Eropa

Sebagai bagian dari Climate Diplomacy Week yang digagas Uni Eropa, Hutan Itu Indonesia telah mendapatkan dukungan untuk mengajak tiga orang pemenang tambahan dari kompetisi media sosial Hutanku Napasku untuk berpetualang melihat keindahan dan kekayaan hutan Indonesia. Para pemenang kompetisi ini akan ditemani oleh seorang komikus, tim yang mewakili Uni Eropa, serta tim Hutan itu Indonesia dalam perjalanan yang rencananya akan dilakukan di bulan Oktober 2019.

Tentang Hutan itu Indonesia

Hutan Itu Indonesia adalah gerakan yang percaya akan kekuatan pesan positif untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hutan untuk kita semua dan bagaimana kita bisa berkontribusi untuk melindungi hutan Indonesia. Hutan Itu Indonesia terbuka untuk semua pihak yang ingin bergabung, baik langsung di dalam organisasi maupun melalui kolaborasi untuk kegiatan bersama atau inisiatif lain yang sejalan. Kegiatan Hutan itu Indonesia telah didukung 183 mitra dan lebih dari 600 sukarelawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Informasi lebih lanjut, kunjungi:
Website: https://hutanitu.id/
Facebook:https://www.facebook.com/hutanituindonesia/
Instagram: http://@hutanituid
Twitter: http://@hutanituid

Details

Date:
October 1
Time:
08:00 - 17:00
Event Categories:
, ,
Event Tags:
, ,