Jadikan Membaca & “Nongkrong” Di Perpustakaan Sebagai Gaya Hidup

Selasa, 19 Januari 2016, Komunitas Pensil Bambu mengadakan roadshow ke SMK Negeri 3 Depok. Bekerjasama dengan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, komunitas ini mengampanyekan gerakan membaca kepada pelajar, sekaligus peresmian Komunitas Pensil Bambu Chapter SMKN 3 Depok. Kegiatan diisi dengan sosialisasi manfaat membaca dan pemanfaatan perpustakaan keliling Kota Depok yang dilanjutkan dengan presentasi mengenai Komunitas Pensil Bambu dan seminar motivasi untuk pelajar.

“Roadshow kali ini sengaja menggandeng pihak perpustakaan keliling di Depok karena kami ingin membuat gerakan ‘One Man One Book’. Tujuannya adalah mengajak pelajar menjadikan perpustakaan sebagai lifestyle, sehingga ke depannya generasi mudah kalua mau hang out bareng teman-temannya tidak cuma di kafe, tapi juga di perpustakaan,” ujar Muhammad Riski Januar, pendiri Komunitas Pensil Bambu.

Acara dimeriahkan oleh penampilan comic sekaligus co-founder Komunitas Pensil Bambu, Bagus dan Hanif Assayaf. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MOU peresmian Komunitas Pensil Bambu chapter baru dengan pihak SMK Negeri 3 Depok.
Sesuai dengan misinya, yaitu melahirkan pelajar yang bisa bergerak nyata bukan hanya bisa mengkritik tapi menjadi #AkuInspirasiSesamaku, Komunitas Pensil Bambu ke depannya akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan roadshow dan launching Chapter Komunitas Pensil Bambu di sekolah-sekolah lainnya.

 

FOTO: DOK. KOMUNITAS PENSIL BAMBU

 

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *