“Don’t Hate, Donate!”; Sebangsa dan Sekolah Cikal Salurkan Donasi Buku Ke Rumah Harapan

Rabu, 17 Mei 2017 diperingati sebagai Hari Buku Nasional. Apa aksi teman-teman dalam rangka merayakan Hari Buku Nasional? Sebangsa bersama 5 perwakilan siswa dari Sekolah Cikal mengadakan acara penyaluran donasi buku cerita anak dan mainan edukatif ke Rumah Harapan Indonesia, rumah singgah untuk anak-anak dengan kanker.

Penyaluran donasi buku cerita anak ini terkumpul dari program “Don’t Hate, Donate!” yang diusung oleh Shakti Bratanata Widjonarko, selaku Year 4 President Sekolah Cikal. Shakti, yang masih duduk di kelas 4 SD ini, selama kurang lebih 3 bulan mengajak teman-temannya untuk mendonasikan buku-buku cerita untuk dibagikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Keren bukan?

Pukul 17.00, ruang inspirasi di Rumah Harapan sudah dipadati oleh adik-adik yang penuh semangat dan tampak antusias menyambut kedatangan tim  Sebangsa dan Shakti dan teman-temannya. Acara dibuka oleh Shakti yang memberikan sambutan mengenai tujuan dan maksud kedatangan ke Rumah Harapan, sekaligus memperkenalkan teman-temannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi buku secara simbolis oleh Shakti dan teman-teman kepada adik-adik dari Rumah Harapan. Selain berbagi buku cerita, mereka juga berbagi mainan edukatif seperti puzzle dan monopoli. Wajah adik-adik di Rumah Harapan terlihat begitu senang menerima donasi buku dan mainan edukatif tersebut.

“Semoga buku-bukunya bisa bermanfaat untuk menghibur dan mengisi waktu teman-teman di Rumah Harapan yang sedang berjuang untuk sembuh. Jangan putus asa ya, teman-teman!” ujar Shakti.

Setelah itu, acara hiburan yang paling ditunggu adik-adik pun dimulai, yaitu mendongeng yang dibawakan oleh Kak Emand dari Komunitas Kampung Dongeng Jakarta Pusat. Suasana begitu ceria dipenuhi gelak tawa adik-adik yang mendengarkan cerita kak Emand. Semua turut bergembira dengan ikut bernyanyi dan menari bersama.

Karena waktu yang terbatas, selesai sesi mendongeng, acara ditutup dengan penyerahan donasi buku oleh Ibu Indira B. Widjonarko selaku Founder Sebangsa kepada Ibu Mila perwakilan pengurus dari Rumah Harapan Indonesia.

Selamat Hari Buku Nasional, Selamat Membaca!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz