Komunitas BL1000B; Belajar dan Hunting Foto Bersama

SEIRING berkembangnya dunia fotografi di Kabupaten Gayo Lues, minat fotografer kian semakin bertambah. Mereka datang dari berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, pemuda dalam golongan pemula juga yang sudah lama menggeluti dunia fotografi sebagai mata pencahariannya.

Atas pertimbangan itu, para fotografer di daerah berjuluk Negeri Seribu Bukit tersebut sepakat membentuk sebuah wadah yang diberi nama Bidikan Lensa 1000 Bukit (BL 1000 B) Gayo Lues.

Junaidy Adam, salah satu motor pembentuk satu-satunya komunitas fotografer di Gayo Lues ini menjelaskan, BL 1000 B dibentuk mengingat semakin besarnya minat seni fotografi di Gayo Lues.

“Kita ingin membentuk sebuah wadah sebagai tempat belajar bersama, berdiskusi mengenai fotografi sekaligus sebagai ruang silaturahmi,” ungkap Juna, sapaan akrab pemilik Cacak Foto ini.

Lanjutnya, BL 1000 B didirikan pada 28 September 2016 di Blangkejeren, tepatnya di Stadion Seribu Bukit Gayo Lues. Hingga kini, BL 1000 B sudah beranggotakan hampir 25 orang yang terdiri dari fotografer dan videografer pemula.

“Kita semua masih tergolong pemula. Mudah-mudahan komunitas ini bisa meningkatkan kualitas fotografi bagi teman-teman yang baru mengenal fotografi. Sedangkan bagi mereka yang sudah lama menggeluti dunia foto atau video, diharapkan wadah ini bisa menjadi tempat mereka mengembangkan minatnya,” terang Juna.

Juna berharap, ke depan BL 1000 B bukan hanya sekedar untuk menampung para fotografer saja, tetapi sekaligus menjadi media masyarakat untuk mempromosikan keindahan, keunikan dan identitas Gayo Lues.

Juna juga mengajak masyarakat Gayo Lues khususnya pecinta dunia fotografi atau videografi untuk bergabung di BL 1000 B.

“Bagi yang ingin belajar bersama kami, ayo bergabung! InsyaAllah dalam satu bulan kita akan menggelar hunting bersama. Salam keker!” ajak Juna bersemangat.

Bagi yang ingin bergabung, baik pelajar, mahasiswa atau pemuda atau masyarakat umum, bisa menghubungi salah satu anggota BL 1000 B di nomor 0852 6102 6859/PIN: D0A7CB2C (Jhon) atau bisa langsung mendatangi Cacak Foto di Blower tepatnya samping Lapangan Futsal dekat Polsek Blangkejeren (Kantor bekas Polres Gayo Lues).

Sumber: Lintas Gayo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz