Red Car Community of Indonesia (RCCI); Komunitasnya Pemilik Mobil Merah lintas Merek

Red Car Community of Indonesia (RCCI) adalah komunitas mobil merah, tanpa terikat oleh merk kendaraan untuk pemiliknya. Anggotanya tersebar di seluruh Indonesia, mereka tergabung pada cabang-cabang (chapter) di setiap kota dan kabupaten.

Ketua Umum RCCI Idham Julana mengatakan, RCCI ini dideklarasikan pada 16 Desember 2012, di Ocean Park Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Awalnya saya sebagai inisiator RCCI lalu mengajak Oom Cabe dan Oom Wisnu untuk mendirikan dan membangun RCCI,” kata Oom Idham, panggilan akrabnya.

Yang disebut Oom Cabe itu tidak lain adalah Willy Tedja, dan Oom Wisnu itu nama lengkapnya R Wisnu Indiratma Sulendro. “Tapi Oom Wisnu sekarang sudah tidak aktif di RCCI lagi,” kata salah seorang pengurus RCCI Chapter Bekasi (Red Aksi).

Memang ada keunikan di komunitas mobil merah ini. Semua anggota mereka yang berjenis kelamin laki-laki dipanggil “Oom”, dan yang perempuan dipanggil “Tante”. Baik yang sudah berkeluarga atau masih bujang dan gadis (jomblo).

Terbentuk berbagai cabang

Menurut Idham Julana, sekarang ini RCCI sudah memiliki banyak chapter atau cabang. “Ada belasan chapter yang sudah terbentuk,” kata Idham. Antara lain Jabodetabek, Jawa, Sumatera bahkan Sulawesi.

Salah satu cabang RCCI yang termasuk cukup aktif, adalah Chapter Bekasi, atau biasa disebut juga dengan nama Red Aksi.

Menurut “Tante” Kania, salah satu pengurus RCCI Bekasi Chapter, bahwa Red Aksi tempatnya bergabung, mulai dideklarasikan pada 21 September 2014.  Titik kumpul kopdar sekaligus markas Red Aksi di kawasan perumahan Grand Wisata, Tambun, Mustikajaya, Kota Bekasi. (Nur Terbit)

Sumber: Harian Terbit

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *