Sepercik Kebahagiaan Dalam Tawa dan Kebersamaan

Hari itu tim 1000_guru_bali berkesempatan untuk melakukan Traveling & Teaching ke SDN Belandingan, di daerah Kintamani, Bali. Suasana desa yang tenang dan damai di kaki gunung Batur nyatanya tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam menyambut kedatangan kakak-kakak pengajar dari 1000_guru_bali. Lebih dari seratus anak dengan riang gembira mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan bersama kakak-kakak, mulai dari kegiatan belajar bersama di dalam kelas sampai kegiatan bermain bersama di luar kelas.

Di akhir kegiatan, sebagai penutup dari kegiatan 1000_guru, belasan balon dilayangkan ke udara, di depan anak-anak yang berkumpul manis ditengah lapangan sekolah. Instruksi dari kakak-kakak pengajar yaitu supaya balon-balon tersebut mereka pecahkan. Segera mereka berteriak gembira, melompat dan mencoba menggapai setiap balon untuk mereka letuskan. Semua berkumpul, berbaur dengan senyum dan tawa. Bahkan dinginya udara tidak mampu mengalahkan kehangatan yang timbul dari keceriaan dan kegembiraan mereka. Tidak hanya anak-anak, seluruh kakak pengajarpun turut merasakan kegembiraan yang muncul dari suasana tersebut. Hangat, menyentuh dan membahagiakan.

Kebahagiaan itu hadir dalam kesederhanaan, bukan pada banyaknya materi yang kita berikan ataupun penghargaan yang kita dapatkan. Itulah sepenggal pesan berharga yang 1000_guru rasakan setiap kali melakukan kegiatan Traveling & Teaching. 1000_guru tidak memberikan banyak hal kepada anak-anak dalam bentuk materi, kami hanya memberikan sedikit waktu kami untuk memberikan inspirasi dan motivasi pada mereka yang terus berjuang di tengah keterbatasan yang ada. Namun kami bisa melihat bahwa dengan hanya melakukan hal sederhana, kita bisa menghadirkan senyum dan kebahagiaan. Itulah hal yang paling menyentuh sekaligus yang paling berkesan untuk kami. Mungkin hal tersebut hanya berlangsung satu hari, namun kami percaya, satu hari tersebut akan berbekas dalam ingatan mereka,  dan menjadi kenangan selamanya. Semoga mereka terus bersemangat untuk menggapai cita-cita dan impian setinggi-tingginya.

Salam cinta dan semangat untuk adik-adik di seluruh Indonesia. (CRW)

Sumber: bali.seribuguru.org

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *