Sudah Dong: Suarakan Gerakan Anti Bullying dan Kebebasan Berekspresi

Sudah Dong merupakan komunitas yang mengampanyekan gerakan anti bullying yang didirikan oleh Katyana Wardhana sejak pertengahan 2014 dengan tujuan mendukung kebebasan berekspresi, berpikir, dan berkeadilan. Misi komunitas Sudah Dong adalah untuk membantu dan membela korban bullying serta menginisiasi pembentukan peraturan atau undang-undang untuk mencegah terjadinya perploncoan dan bullying di segala lapisan masyarakat.

Saat ini komunitas Sudah Dong telah berhasil menggaet 20 orang anggota aktif dan 700 relawan online yang tersebar di Indonesia. Tak hanya menyebarkan pesan-pesan anti bullying secara viral, komunitas Sudah Dong juga aktif melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah dan universitas serta mengadakan workshop yang menghadirkan narasumber yang menuntut penghentian aksi bullying.

Komunitas ini tercatat beberapa kali mengadakan kolaborasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk berpartisipasi memberikan konsultasi kepada korban bullying via situs www.sudahdong.com. Tak hanya itu, berbagai bentuk kampanye pun dicanangkan untuk memberantas bullying di Indonesia. Salah satunya dengan membuat petisi komitmen publik melawan bullying yang disosialisasikan pada perhelatan Jakarta Car Free Day dan acara Jumpa Kawan Sudah Dong.

FOTO: DOK. KOMUNITAS SUDAH DONG / KATYANA WARDHANA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *