Gerakan Laskar Bintang Berbagi dan Motivasi (Galaksi Bintang) Bersama Koloni Inspirasi

Pada penghujung tahun 2015, Laskar Bintang yaitu yayasan yang peduli terhadap anak-anak yatim dan dhuafa sukses melaksanakan Galaksi Bintang (Gerakan Laskar Bintang Berbagi dan Motivasi) ke-3, yang diketuai oleh Yudha Saputra. Galaksi Bintang merupakan salah satu rutinitas Laskar Bintang yang diadakan tiga bulan sekali, dan diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat bersama adik-adik Laskar Bintang dan kakak-kakak relawan, seperti memberi motivasi, games, dan akustik.

Galaksi Bintang kali ini bekerja sama dengan kakak-kakak relawan dari KOIN (Koloni Inspirasi). Mereka adalah pengisi acara Galaksi Bintang yang ke-3. serta memberi bantuan untuk adik-adik Laskar Bintang berupa alat-alat tulis sekolah dan Al-Qur’an. Berbagai pengalaman mereka berikan untuk memotivasi adik-adik Laskar Bintang mengenai cita-cita yang harus mereka capai di masa depan. Mereka memberikan wawasan tentang pekerjaan-pekerjaan yang menyenangkan di luar sana agar adik-adik Laskar Bintang mempunyai mimpi-mimpi besar.

Pada acara galaksi kali ini diikuti oleh 80 adik-adik Laskar Bintang yang dibagi menjadi empat kelompok. 32 murid PAUD yang dibimbing oleh Kak Irti dari relawan KOIN. 29 orang murid kelas 1-3 Sekolah Dasar yang dibimbing oleh Kak Ade dari relawan KOIN. 15 orang murid kelas 4-6 Sekolah Dasar yang dibimbing oleh Kak Eka dan Kak Senda. 4 orang murid SMP yang dibimbing oleh Kak Irsan. Serta, dibantu beberapa relawan dari Laskar Bintang dan Koloni Inspirasi (KOIN).

Beberapa rangkaian acara Galaksi Bintang di antaranya: murid-murid PAUD Laskar Bintang mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh Kak Irti dan dilanjutkan dengan mewarnai gambar binatang. Murid-murid kelas 1-3 Sekolah Dasar bermain menghafal nama teman dan berhitung dengan Kak Ade. Murid-murid bermain menyusun gambar-gambar bersama Kak Eka dan Kak Senda. Sedangkan murid-murid SMP berbagi pengalaman dan menceritakan cita-cita dengan Kak Irsan.

Setelah dipecah menjadi beberapa kelompok dan bermain games dengan masing-masing pembimbing dari kakak-kakak relawan KOIN, adik-adik Laskar Bintang berkumpul menjadi satu di suatu ruangan mendengarkan motivasi dan berbagai pengalaman dari Kak Irsan –lulusan Al-Azhar, Kairo– yang dibawakan dengan sangat menyenangkan. Dilanjutkan dengan mendengarkan musik akustik yang dimainkan oleh Kak Yudha, relawan Laskar Bintang – ketua panitia Galaksi Bintang. Diakhiri dengan pembagian bingkisan alat-alat tulis dan Al- Qur’an mini donasi dari kakak-kakak relawan KOIN juga foto bersama sebagai dokumentasi.

Kemudian acara ditutup dengan bercengkrama dan evaluasi pelaksanaan Galaksi Bintang, serta makan bersama adik-adik Laskar Bintang, relawan Laskar Bintang dan relawan KOIN.

Sumber: website Laskar Bintang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *