Komunitas Peduli Antar Sesama (KPAS): Berikan Edukasi, Motivasi dan Membantu Sepenuh Hati

Berawal dari kebersamaan dan tingkat kepedulian antar sesama yang tinggi dari para anggota yang sedang menjalani kegiatan pendidikan yang sama, serta dengan melihat potensi yang ada dan melihat kondisi sekitar kemudian, mencoba untuk menuangkan rasa kebersamaan dan kepeduliannya melalui sebuah wadah komunitas sosial, sehingga terbentuklah sebuah Komunitas, yang akhirnya diberi nama Komunitas Peduli Antar Sesama (K’PAS).

K’PAS mulai di rencanakan pada bulan Juli 2014 dan mulai melakukan pembentukan struktural organisasi pada tanggal 17 Desember 2014. Komunitas ini memang tergolong baru namun dengan potensi, keyakinan, kesungguhan dan kekuatan yang ada niscaya akan memberikan manfaat dan hasil yang membanggakan.

Komunitas Peduli Antar Sesama (K’PAS) adalah sebuah komunitas sosial yang memiliki program kerja sosial, selalu berbagi antar sesama, membantu dengan sepenuh hati, memberikan edukasi , motivasi dan keceriaan dengan tujuan untuk bersama mewujudkan individu yang maju dan sukses dikemudian hari dan meringankan beban bagi yang memerlukan.
Komunitas ini, memiliki visi untuk menjadi komunitas Indonesia yang bergerak atas prinsip kepedulian sosial, bertekad swadaya dan berbudaya partisipatif tanpa berpihak pada suku, agama dan golongan. Untuk menjadikan individu yang lebih baik, Sukses, Berpengetahuan luas, Mandiri dan Peduli sosial baik mereka yang dalam kondisi marjinal maupun yang membutuhkan.

Visi diatas, akan mereka wujudkan melalui beberapa misi, diantaranya:

  • Memberikan berbagai kegiatan pendampingan psikososial yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tiap individu dari tiap wilayah sehingga individu tersebut dapat dilengkapi dengan berbagai pengetahuan baik akademis maupun non akademis, keterampilan dan kepedulian sesama.
  • Memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada setiap generasi untuk menuangkan kepeduliannya untuk berbagi dan belajar bersama dalam sebuah wadah komunitas.
FOTO: DOK. Laman Facebook Komunitas Peduli Antar Sesama
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *