Blue Green Indonesia (BGI) Semarang Meriahkan Jalan Sehat Pungut Sampah

Sembilan perwakilan dari komunitas pencinta alam dan lingkungan Blue Green Indonesia (BGI) Semarang dan Komunitas Semarang Pendaki siap memeriahkan jalan sehat pungut sampah untuk merayakan HUT ke-16 Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (24/4) mendatang.

Koordinator Blue Green Semarang, M. Arif Hidayat, mengatakan, anggota beserta para pencinta alam dan lingkungan yang ada di Semarang dan sekitarnya akan mengikuti acara tersebut.

“Malam ini (tadi malam) kami mendaftar untuk 20 anggota, dan kami pastikan akan bertambah dari komunitas pencinta alam yang tergabung dalam jaringan kami,” ujar Arif saat melakukan kunjungan di kantor Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (20/4) tadi malam.

Arif menilai acara tersebut merupakan gerakan yang baik agar masyarakat lebih peduli terhdap lingkungan. Pihaknya juga memastikan akan membawa banner ajakan agar orang cinta terhadap lingkungan dan peduli sampah.

”Jarang-jarang ada instansi membuat konsep kegiatan jalan sehat pungut sampah. Mudah-mudahan instansi yang lain bisa mencontoh Jawa Pos Radar Semarang,” ungkapnya.

Ketua Semarang Pendaki, Teguh Purnomo, juga memastikan 20 anggotanya akan ikut dalam kegiatan ini. Tadi malam, mereka baru mengambil 10 tiket. ”Kami pastikan akan banyak lagi anggota pencinta alam yang akan hadir dan meriahkan acara ini,” katanya.

Seperti diketahui, jalan sehat pungut sampah ini akan mengambil start dan finish di halaman kantor DPRD Jateng. Jalan sehat terbuka untuk umum dengan uang pendaftaran sukarela. Nantinya seluruh uang pendaftaran yang terkumpul akan didonasikan kepada pasukan kuning atau petugas kebersihan Kota Semarang.

Meski biaya pendaftaran sukarela, seluruh peserta berkesempatan mendapatkan puluhan hadiah doorprize yang disediakan panitia. Di antaranya, coffee maker, mesin cuci, blender, handphone, lemari es, lampu emergency, TV LCD, dan hadiah utama sepeda motor Yamaha.

Untuk pendaftaran peserta bisa datang langsung ke kantor Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran 55 (samping Mapolda Jateng) telp 024-8414280 atau 08122887287. Bisa juga ke Adi Sobari, Kampung Leduwi Selatan No 79 Semarang Timur HP 081225515499.

Event Jalan Sehat Pungut Sampah ini di-support BTPN, FIF, BPJS Kesehatan, Sharp, air minum Amidis, BPJS Ketenagakerjaan, Biro Umrah dan Haji Plus Arbani, Indosat Ooredoo, Smartfren, Sido Muncul, Yamaha, PGN, Pertamina, LG, Citra Sun Garden, Citra Grand, Pemprov Jateng, DPRD Jateng, Pemkot Semarang, dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia.

Sumber: Radar Semarang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *