Ingat65: Meriahkan Kamis Dengan #Selfie65

Ingat65 dilambangkan dengan tangan kiri mengangkat ibu jari dan tangan kanan mengangkat lima jari. Perancang grafis yang biasa dipanggil Rofi berkata pose tersebut tidak hanya melambangkan angka enam dan lima, tapi ibu jari juga melambangkan apreasiasi, sementara lima jari di atas melambangkan partisipasi dan keterbukaan. Simbol itu “melambangkan apresiasi untuk keterbukaan dan partisipasi dalam upaya mengingat sejarah 1965” kata Rofi.

Rofi berkata komunikasi visual bisa mengkomunikasikan “something that matters”, dan tidak hanya menjadi alat kapitalisme. Di tengah kesibukannya — Rofi juga suka bermain musik dan aktif di kolkas.net, sebuah repository desain grafis untuk kota Semarang — ia bergabung dengan Ingat65 karena ia percaya mengingat sejarah penting untuk memberikan pijakan ke depan bagi bangsa Indonesia.

Setiap Kamis, redaksi Ingat65 mengajak anak muda untuk menyalurkan bakat selfienya sambil menyuarakan kebenarannya. Kini adalah waktu yang tepat untuk menjadikan selfie sebagai aktivitas yang berbobot, tidak hanya hura-hura semata.

Jadi, setiap Kamis, anak-anak muda diharap untuk dapat selfie sambil menunjukkan jempol kanan dan angkat tangan kiri, persis logo ‪#‎Ingat65‬. Setelahnya, foto tersebut dapat diunggah ke berbagai media sosial sambil mention Ingat65 dengan hastag ‪#‎Selfie65‬. Redaksi Ingat65 akan memilih Selfie65 of the week dan akun media sosial pemenang tersebut akan mendapatkan promosi gratis dari Ingat 65. Seru, ya? Mau ikutan?

Foto dan narasi diambil dari laman web Ingat 65.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *