TuK Indonesia: Diperuntukkan Untuk Indonesia, Digagas Demi Keadilan Sosial

Perkumpulan Transformasi untuk Keadilan Indonesia disingkat TuK INDONESIA adalah organisasi yang berdiri pada hari Senin tanggal 10 Mei 2013 di Jakarta. Organisasi berbentuk perkumpulan berkedudukan di Jakarta dan wilayah kerja di seluruh Indonesia termasuk regional dan internasional.

Perkumpulan ini digagas untuk bekerja mendorong solusi dan pilihan politik bagi kelompok rentan, masyarakat lokal dan masyarakat adat untuk mengamankan dan melindungi hak asasi manusia, akses keadilan dan penentuan nasib sendiri. Visi dari perkumpulan ini adalah demi terwujudnya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia dan keadilan sosial oleh negara dan aktor non negara dalam bidang kebijakan, program dan kegiatan agribisnis dan pengelolaan sumber daya alam. Untuk mencapai tujuan mulia tersebut, perkumpulan ini melakukan kerja advokasi dan mendukung gerakan solidaritas hak asasi manusia dan keadilan sosial bagi kelompok rentan, masyarakat yang ditinggal dan menggantungkan sumber penghidupannya dari hutan, dan terpinggirkan secara struktural bersama mengakhiri pelanggaran hak asasi manusia dan terwujudnya keadilan sosial.

Foto dan narasi diambil dari laman resmi TuK Indonesia.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *