YLKI: Tingkatkan Kepedulian Kritis Konsumen

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia merupakan LPKSM (Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat) sebuah organisasi masyarakat yang bersifat non profit dan independen yang didirikan pada tanggal 11 Mei 1973. Keberadaan YLKI diarahkan pada usaha meningkatkan kepedulian kritis konsumen atas hak dan kewajibannya, dalam upaya melindungi dirinya sendiri, keluarga serta lingkungannya.

YLKI memiliki berbagai visi, antara lain; tatanan masyarakat yang adil dan berani memperjuangkan hak-haknya secara individual dan berkelompok. Sementara nilai-nilai dasar yang telah diletakkan sejak awal oleh para pendiri dan tetap dipegang teguh oleh YLKI adalah non profit, non partisan, tidak diskriminatif, demokratis, keadilan sosial, keadilan gender, keadilan antar generasi, hak asasi, solidaritas konsumen dan independen.

Foto dan narasi diambil dari laman Facebook YLKI.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *