Meriahnya Silaturahmi Komunitas “Bintang Terang” di Rumah Machica Mochtar

Ajang silaturahmi bisa dilakukan dalam bentuk apapun, asal memiliki tujuan mulia segalanya berjalan lancar. Itulah yang dilakukan Komunitas Bintang Terang atau disingkat Binter. Uniknya, komunitas ini terbentuk dari semua kalangan yang peduli pada seni. Ada artis dangdut, pengacara, pengusaha, alim ulama, pesinetron dan pemain film. “Intinya tujuan kita ingin selalu menjali silaturahmi. Kan dengan silaturahmi akan menambah panjang umur dan memudahkan rezeki,” kata Ketua Binter, Jay Jalalu di kediaman pedangdut Machicha Mochtar kawasan Bintaro Sektor 2 Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Dikatakan jebolan Kondang In Indosiar ini, Komunitas Binter sudah kali kedua  mengadakan arisan yang tempatnya berpindah-pindah. Komunitas ini juga sudah memiliki 80 anggota yang setiap bulan mengadakan pertemua (arisan) per orang Rp250 ribu. “Tujuan utama kita yang utama adalah bagaimana kita berkumpul untuk sesuatu yang berguna. Di sini juga ada senior dan junior, tapi semua menyatu dalam komunitas ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, pedangdut senior Hamdan ATT hadir memberikan semangat kepada juniornya yang mayoritas penyanyi dan musisi dangdut. Pelantun Orang Termiskin di Dunia ini memberikan pengarahan bagaimana menyani dengan baik melalui cengkok dangdut yang ditentukan. “Saya sangat mendukung komunitas ini, apalagi jika setiap pertemuan ada pencerahan yang bisa menambah ilmu di bidang vocal,” kata Hamdan.

Foto dan berita disadur dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *