Cielo Owner Community Indonesia; komunitas para pemilik dan pecinta Honda Accord Cielo

Cielo Owner Community Indonesia (COC Indonesia) adalah sebuah komunitas non profit, di bentuk atas dasar kesamaan hobi atas merk kendaraan Honda Accord jenis Cielo yang diproduksi mulai tahun 1994 – 1998.

Komunitas ini berawal dari pertemanan beberapa anggota melalui grup Facebook Honda Accord Cielo Indonesia, selanjutnya terciptalah sebuah gagasan untuk membentuk suatu komunitas yang akhirnya disepakati bernama CIELO OWNER COMMUNITY.

Komunitas ini didirikan pada tanggal, 01 November 2011 dan pendeklarasian di lakukan di Kota Bandung Jawa Barat. Tujuan dibentuknya komunitas ini, adalah untuk menjalin silaturahmi diantara pemilik, pengguna dan pecinta Honda Accord Cielo (Owner). Dalam perkembangannya terjalin sebuah ikatan tali silaturrahmi dan persaudaraan antar sesama Pemilik Honda Accord Cielo serta membentuk wadah komunikasi untuk berbagi informasi mengenai kendaraan dan hobi.

Cielo Owner Community (COC) merupakan organisasi sosial atau komunitas yang bersifat kekeluargaan dan persaudaraan. Anggota dapat mengembangkan potensi diri dalam berorganisasi ke arah yang lebih positif. Sehingga keberadaan organisasi dapat dirasakan manfaatnya dan berguna bagi seluruh anggota dan masyarakat di sekelilingnya. Beberapa kegiatan rutin yang telah dilaksanakan dan ada dalam agenda tahunan COC antara lain:

  • Kopdar Gabungan antar wilayah.
  • Family Gathering.
  • Touring.
  • Bhakti Sosial.
  • Event Otomotif.
  • Modifikasi.

Selain itu, komunitas ini juga melakukan modifikasi, sharing (tukar pendapat) tentang kendaraan, mengirimkan asesoris maupun spare part bagi anggota COC yang berada diwilayah luar Jakarta.

Cielo Owner Community (COC) saat ini sudah memiliki perwakilan di beberapa daerah di Indonesia. Sudah terbentuk lebih dari 16 Wilayah dan Lebih dari 500 member yg tersebar di berbagai Wilayah Kota di Indonesia.

Sumber: http://cieloownercommunity.com/

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *