Mau Olahraga Saat Puasa? Ikuti Langkah-langkahnya!

komunitas MHI Tennis adalah salah satunya  yang tetap menjalankan agenda rutin mereka, yaitu tetap main tenis di bulan Ramadhan.

Mereka melakukannya setiap hari Minggu, pukul 15.00-17.00 WIB sambil menunggu bedug Maghrib berbunyi. Biasanya, komunitas ini akan buka puasa bersama di lapangan tennis Patra Kuningan. Meski berpuasa, kondisi mereka tetap bugar dan penuh semangat.

Lantas, bagaimana menciptakan tubuh bugar saat  berpuasa? mengenai hal ini ketua komunitas MHI Tennis Be Samyono berbagi tips bugar lewat olahraga tennis. Berikut langkah-langkahnya :

Selalu Sahur
Sahur memang menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan umat muslim sebelum esok harinya menjalani ibadah puasa. Komunitas MHI Tennis pun menyarankan agar seseorang menjalani sahur ketika puasa, lantaran sahur akan memberikan kontribusi energi yang bagus sepanjang puasa.

Tidak Over
Tidak over dalam hal ini merujuk kepada buka puasa. Sam menyarankan agar seseorang tidak makan berlebih ketika azan magrib yang menandakan buka puasa berkumandang. Jika mengonsumsi banyak makanan akan berakibat ngantuk dan tidak bisa beraktivitas maksimal untuk Taraweh. Disamping itu, akan malas menjalani sahur.

Main Tennis Ringan
Ketika puasa tidak melakukan kegiatan berat, walau tetap bermain tennis tidak terlalu memaksakan diri. Melainkan bermain secara ringan dan konsisten dengan mempertimbangkan energi sampai buka puasa tiba.

Sumber: tnol.co.id

FOTO DOK. Akun Instagram Legendscup_palma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *