Gotham Citizen Club (GCC); Wadah Penggemar Batman

Kesamaan hobi mengoleksi  Batman Universe menyatukan mereka dalam sebuah wadah dengan sebutan Gotham Citizen Club (GCC).

Galih Aristo (32) selaku pendiri GCC mengatakan komunitas penghobi Batman Universe artinya, mereka tidak saja mengoleksi figur action superhero Batman saja, namun juga musuh-musuhnya, misalnya, Joker, Riddler, Bane, Catwoman, Harley Quinn, Poison Ivy, Mr.Freeze, serta semua hal yang berkaitan dengan Batman, misal, video game, komik, film, dan lainnya.

GCC dibentuk Galih pada tahun 2010. Saat ini Komunitas GCC tersebar di wilayah, seperti  Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, hingga Singapore.

“Total member Gotham Citizen Club termasuk yang bergabung di Facebooks, twitter, WhatsApp ada 2300-an member,” kata Galih ditemui Warta Kota saat meriahkan perayaan 75 Tahun Batman di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Tujuan Galih membuat GCC adalah untuk menjadi wadah untuk teman-teman sesama penggila Batman Universe. Agar bisa gathering bertukar info, koleksi, jual-beli, dan lainnya.

“Selama ini kegiatan kami biasanya  gathering regular, hunting collectibles bareng-bareng, nonton bareng, ikut pameran-pameran seperti Jakarta Toys & Comic Fair, dan termasuk sekarang ini kami diminta ambil bagian di perayaan 75 tahun Batman,” katanya.

Lalu apa yang membuat Galih dan rekannya tertarik mengoleksi Batman Universe itu? Galih menuturkan, ia tertarik dengan universe batman karena dalam universe batman banyak penjelasan rasional dan dekat dengan realita.

“Batman itu manusia biasa, tidak mempunyai kekuatan super, tapi mampu melakukan kontribusi besar untuk menjaga keadilan di kota Gotham. Bagian itulah yang selalu menginspirasi saya, bahwa siapa saja bisa melakukan sesuatu dan membawa perubahan positif,” katanya.

Sama halnya juga dengan karakter musuh-musuhnya Batman, semua memiliki latar belakang yang sangat unik. “Mereka tidak berbuat jahat hanya karena alasan sepele, semua memiliki alasan dan konsep yang dalam,” imbuh Galih.

Senada diungkapkan Albert Santoso (27). “Selain itu bikin saya tertarik mengoleksi Batman Universe karena karakter disainnya keren-keren,” kata Albert yang juga salah satu pengurus GCC.

Sumber: Warta Kota

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *