Komunitas Jalan-jalan Seru Sidrap Lakukan Aksi Jelajah Masjid di Kabupaten Sidrap

Komunitas Jalan-jalan Seru Sidrap melakukan aksi jelajah masjid di Kabupaten Sidrap selama bulan Ramadan.

Dalam aksinya ini selain memberikan bantuan berupa perlengkapan salat dan menu untuk berbuka puasa, komunitas ini juga menggelar berbagai kegiatan bersama dengan anak-anak yang tinggal disekitar masjid.

Setiap harinya komunitas ini menargetkan bisa mengunjungi minimal satu masjid dan membantu panitia menyiapkan menu berbuka puasa.

Aksi Komunitas Jalan-jalan Seru Sidrap ini sendiri mendapat sambutan baik dari pengurus masjid pasalnya selain memberikan bantuan berupa perlengkapan salat komunitas ini juga memberikan kegiatan positif untuk anak-anak sekitar masjid, serta membantu pengurus masjid untuk membersihkan area masjid serta menyiapkan menu untuk berbuka puasa

“Ini salah satu bentuk aksi sosial dari teman-teman komunitas Jalan-jalan Seru Sidrap yang digelar serentak oleh teman-teman Jalan-jalan Seru di seluruh Indonesia,” ujar anggota komunitas Jalan-jalan Seru Sidrap, Mail, di Masjid Muhammadiyah Rappang, Rabu (8/6/2016).

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, komunits tersebut fokus memberi donasi ke masjid yang berada di jalur trans Sulawesi karena biasanya yang mudik sering singgah di masjid-masjid itu.

Sumber: Tribun News Makassar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *