Komunitas Cirebon Travelling Berbagi Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Komunitas hobi jalan-jalan, Cirebon Travelling mengadakan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama di panti asuhan Al-Falah di Kawasan Kebon Pelok Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Minggu (19/6).

“Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan kegiatan bakti soial dan buka puasa bersama di Panti asuhan AL-Falah Kebon Pelok Harjamukti dengan tema “Yuk Berbagi Kebaikan Bersama Cirebon Travelling”. Saya bersyukur acara berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Ketua Pelaksana Acara, Ari Wibowo, Minggu (19/6).

Ari menyatakan, dalam acara tersebut jumlah anggota komunitas Cirebon Travelling yang hadir sekitar 85 orang. Sementara jumlah anak yatim beserta pengurus sekitar 50 orang. Acara itu dikemas dengan penuh keceriaan dengan maksud menghibur semua penghuni panti.

“Awal acara adalah hiburan, diisi dengan berbagai permainan. Selanjutnya acara buka bersama dan jalin keakraban. Diujung acara, kami memberikan santunan berupa uang tunai dan sejumlah pakaian yang masih layak pakai kepada panti asuhan AL-Falah,”ucapnya.

Ari mengungkapkan, uang tunai dan barang-barang yang disumbangkan ke panti asuhan merupakan hasil penggalangan dari selruh anggota komunitas, barang tersebut yakni pakaian bekas yang masih layak pakai.

Dikatakan, proses pengumpulannya sangat cepat, karena memang para anggota sudah memahami bahwa pada Ramadhan ini ada kegiatan bakti sosial, sehingga sudah mempersiapkannya sejak jauh hari.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dalam hal ini seluruh anggota komunitas, hanya Allah SWT yang dapat membalasnya. Semoga kegiatan yang kita adakan itu selalu diberkahi oleh Allah SWT dan mendatangkan manfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan banyaknya donasi barang untuk berbagi tersebut, ia dan seluruh anggota komunitas berencana akan menggelar bazar dan bagi-bagi takjil di kawasan Jalan Sukalila Kota Cirebon dalam waktu dekat.

Sumber: Fajar News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *